Tiga Balon Bupati Agung - Yunianto - Bowo Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Minus Hadik

RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN TEMANGGUNG : Ada yang spesial pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke-79. Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo hadir bersama Ketua DPRD Yunianto SP dan Forkompimda, termasuk mantan Wakil Bupati (2019-2023) Heri Ibnu Wibowo dan mantan Wakil Bupati (2013-2018) Irawan Prasetyadi. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung, Jum'at (16/8/2024) sangat spesial. Tiga bakal calon bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada Temanggung 2024 berada dalam satu ruangan di Ruang Paripurna. Mereka mengikuti agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan Kemerdekaan RI Ke-79.


Ketiga balon bupati tersebut adalah H Drs Hary Agung Prabowo MM yang saat ini menjabat Pj Bupati Temanggung. Kemudian, Yunianto SP, Ketua DPRD dan H Drs Heri Ibnu Wibowo Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Temanggung dan mantan Wakil Bupati Temanggung periode 2019-2023. Terselip di acara yang juga dihadiri Forkompimda tersebut, turut hadir Irawan Prasetyadi yakni mantan Wakil Bupati Temanggung periode 2013-2018.


Acara mendengarkan pidato kenegaraan ini dihadiri ratusan undangan, tokoh masyarakat, tokoh parpol, ormas, dan pers. Pidato utama yang disimak adalah dari Ketua MPR, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Presiden RI Joko Widodo yang tengah berada di Gedung DPR RI untuk Rapat Paripurna DPR RI yang dihadiri seluruh anggota MPR, DPR RI, DPD dan tokoh nasional, serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto.


Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidatonya mendorong segenap komponen bangsa untuk bersatu. demi keberlangsungan NKRI. "Kita telah melewati proses demokrasi yakni Pileg dan Pilpres yang banyak kekurangan dan catatan-catatan khusus. Ada yang baik, dianggap buruk. Dan ada hal buruk yang dianggap baik," ujar Puan. Cucu Proklamator Ir Soekarno ini menegaskan, proses demokrasi masih dilanjutkan pada tahun ini yakni Pilkada serentak Pilgub di 37 provinsi dan Pilbup/Pilwakot di 508 kota dan kabupaten.


Dari yang agak janggal dalam Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Temanggung tersebut adalah minusnya HM Khadziq atau Hadik, salah satu balon bupati, yang tak nampak di sela-sela rapat paripurna yang berlangsung dari pagi hingga menjelang tengah siang itu. Ketua DPRD Yunianto membuka acara dengan menyebut nama-nama tamu undangan yakni Pj Bupati Hary Agung Prabowo, Heri Ibnu Wibowo, Irawan Prasetyadi dan Forkompimda yang terdiri dari Kapolres, Dandim 0706, Kajari Temanggung serta Ketua PN Temanggung. 


Nama Hadik tak terdengar di forum istimewa tersebut dan yang bersangkutan tak nampak keberadaannya. Seharusnya, sesuai adat rapat paripurna semacam itu, para ketua parpol turut hadir. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Hadik masih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Temanggung. "Undangan untuk yang bersangkutan (Hadik-red) sudah kita kirim. Entah kog tidak hadir di rapat paripurna DPRD," terang salah satu staf Sekwan. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top