Malam Tasyakuran HUT RI Ke 79 di Desa Jatijajar


Semarang, suaragardanasional.com | Dusun Sidorejo Desa Jatijajar RT 07 RW 01 menggelar malam Tasyakuran perayaan HUT RI yang ke 79 di halaman rumah salah satu warga pada Jumat 16/08/2024. 



Hari Kemerdekaan adalah hari yang memperingati pencapaian kemerdekaan sebuah negara dari penjajahan atau kekuasaan asing. Ini adalah momen penting dalam sejarah suatu bangsa, yang biasanya dirayakan dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.



Malam tirakatan ini digelar pada 16 Agustus atau malam hari sebelum 17 Agustus, biasanya kegiatan tasyakuran ini berisi seperti doa bersama serta makan bersama dan pembagian hadiah lomba agustusan.

Dalam sambutannya Kadus Jatijajar bapak Rohimun menyampaikan, pertama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. beserta sahabat dan para pengikutnya.”ungkapanya”.



Menurut Rohimun Merdeka adalah bebas dari ancaman bebas dari segala sesuatu yg membuat tidak tentram. Seperti tidak ada pencuri, tidak ada rasa tertekan dan tidak ada ada rasa belenggu dari pihak manapun.”tambahnya”.

Sebelum acara mulai suyitno selaku ketua baru  rt 07 meminta restu kepada semua mantan rt untuk mengemban amanah ini, saya juga berpesan kepada seluruh warga rt 07 terkait perjudian, perkelahian atau tidak kriminal yang lain jika tidak bisa diingatkan maka secara tegas saya akan limpahkan kasus-kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.”ujarnya”.



"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia "Melalui tetesan darah dan keringat para pahlawan negara kita ini bebas dari belenggu penjajah, sehingga bangsa ini bisa merdeka, dengan kemerdekaan itu pula kita bisa bebas berkarya, berdaulat dan bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya”.

Malam puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Panitia melakukan kemasan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini malam puncak acara diselenggarakan dengan banyak pentas seni dari mulai joget gambang suling, pembacaan puisi kemerdekaan, stundup comedy hingga meroasting bapak ketua RT.(*)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top