Karnaval Desa Jatijajar Dalam Rangka HUT RI Ke- 79


Semarang, suaragardanasional.com | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 79 tahun 2024, Desa Jatijajar kecamatan bergas kabupaten semarang melaksanakan kegiatan Karnaval tingkat Desa. Sebanyak 35 peserta yang tergabung dalam acara Karnaval tahun ini, minggu (25/08/2024).



Karnaval ini menjadi ajang adu kreasi bagi warga yang ikut. Berbagai kostum unik dan menarik, baik baju adat, pahlawan, pendidikan, serta kostum hasil kreasi tangan di pakai warga dalam kegiatan itu.



Tak hanya itu berbagai pertunjukan seni dan budaya serta aneka bentuk mobil hias dan replika hewan dari warga yang ada menambah semarak gelaran karnaval kali ini.



Karnaval dimulai pada pukul 13.00 WIB, Peserta karnaval terdiri dari kontingen dari masing masing RT/RW yang ada di Desa jatijajar,berbagai kendaraan hias, kostum tradisional, dan atraksi seni budaya menjadi daya tarik utama yang memeriahkan acara ini.

Acara Pelepasan di lakukan oleh Kepala Desa jatijajar Bapak Hendrik, “dalam sambutannya sebelum karnaval dimulai” menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. "Karnaval ini bukan hanya bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga wujud kebersamaan dan persatuan kita sebagai warga Desa jatijajar. Semoga semangat ini terus kita jaga untuk membangun desa yang lebih baik,"ujarnya”.



Rute karnaval dari dusun tegalrejo dan Finish di Lapangan mini Desa jatijajar. Sepanjang rute, warga dengan antusias menyambut para peserta karnaval, setelah semua peserta sampai di lapangan, satu persatu kelompok di persilahkan menampilkan kreasi dari masing - masing RT secara bergantian sesuai nomor urut pemberangkatan, semua penonton memberikan tepuk tangan. Karnaval tahun ini sangat meriah yang tercermin dalam berbagai dekorasi dan penampilan peserta karnaval HUT RI ke-79 di Desa jatijajar.

Sementara itu, Suyitno salah satu warga desa jatijajar sekaligus menjabat RT 7 RW 1  ini, yang juga ikut terlibat langsung dalam kegiatan karnaval di Desa jatijajar mengaku bangga dengan kreasi yang ditampilkan oleh masyarakat dalam kegiatan karnaval ini. Menurutnya, hal tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta kepada negeri sendiri.”ungkapnya”.



"Semoga tahun depan acara seperti ini dapat berjalan lebih meriah dan lebih kreatif”, Karena Karnaval ini bukan hanya bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga wujud kebersamaan dan persatuan kita sebagai warga Desa kelurahan jatijajar. “Tambahnya”.(sa)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top