Kader PDIP 100 Persen Dukung Cabup Cawabup Penerima Rekomendasi Megawati

BAKAR SEMANGAT KADER PDIP : Para kader PDIP dan pengurus struktural DPC PDIP Kabupaten Temanggung mengikuti upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79 di halaman kantor DPC PDIP setempat. Seratus lebih kader dipompa semangatnya untuk menyambangi masyarakat dan memenangkan Pilkada Temanggung dan Pilgub 2024. Foto : Hery Setyadi



Temanggung, suaragardanasional.com - PDIP akan membuktikan militansi kadernya pada Pilkada Kabupaten Temanggung 2024. Segenap kader dan simpatisan partai banteng moncong putih , seratus persen all out mendukung dan memenangkan calon bupati dan calon wakil bupati yang bakal menerima rekomendasi dari Ketum PDIP Hj Dr (HC) Megawati Soekarnoputri. Kekompakan seluruh kader tak hanya pada dukungan jago pada Pilkada Temanggung, namun juga pada Pilgub Jawa Tengah.


Penegasan ini disampaikan oleh Agung Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Organisasi, H Agung Priyo Widodo, usai pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI Ke-79 di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung di Jalan Sudirman, Kowangan Kota Temanggung, Sabtu (17/8/2024). Agung dalam upacara detik-detil Proklamasi tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara atau irup pada upacara yang diikuti para pengurus harian DPC PDIP dan seratus anggota Satgas PDIP Cakrabhuwana dan Baguna PDIP.


Agung di hadapan mereka, memompa semangat dan mengapresiasi para kader yang sudah berjuang keras pada Pileg dan Pilpres 2024 lalu. "Sekarang kita kembali bangkit untuk memenangkan Pilkada baik Pilkada Temanggung maupun Pilgub yang semakin dekat pelaksanaannya. Siapa pun nanti calon bupati dan wakil bupati serta calon gubernur dan wakilnya yang direkomendasi oleh Bu Megawati, pasti kita dukung dan kita menangkan dengan kerja keras dan kerja cerdas," tandas Agung yang pada Pileg 2024 kembali terpilih sebagai anggota DPRD dan dilantik kembali pada Senin (19/8/2024) untuk masa bhakti periode 2024-2029.


PDIP sebagai partai pemenang pemilu, mulai memanaskan mesin politiknya di segala lini dari struktur partai cabang hingga ranting. Kekuatan PDIP adalah militansi kadernya yang dekat dengan kehidupan rakyat kecil di kota maupun desa. "Kabupaten Temanggung pernah mempunyai Bupati Bapak Bambang Sukarno (periode 2013-2018-red) yang sudah membuktikan bisa membangun begitu banyak hal di Temanggung tercinta. Ada hikmah besar, ketika pada lima tahun terakhir tidak ada bupati dari PDIP, masyarakat sendiri yang menilai. Nanti siapapun calon bupati dan wakil bupati yang mendapat rekomendasi dari pusat, kita dukung bersama masyarakat, untuk mengembalikan Temanggung bangkit," kata Agung.

Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Gunawan Adi Purnomo mengungkapkan, sosok calon bupati dan wakil bupati yang diusung partainya dalam waktu tidak lama lagi akan diumumkan kepada masyarakat, setelah turunnya rekomendasi Ketum PDIP Megawati. "Akan ada surprisenya nanti dengan pasangan yang diusung oleh partai. Sampai saat ini masih proses dan kami terus menerus menjalin komunikasi intens dengan parpol lain, seperti Hanura, PKS yang sudah siap berkoalisi dan tidak menutup kemungkinan dengan PPP," papar anggota DPRD Fraksi PDIP yang terpilih kembali duduk di kursi legislatif periode masa bhakti lima tahun mendatang ini.


Gunawan belum bisa menyebut nama calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai. Soal adanya sejumlah nama kandidat yang berseliweran di benak publik atau masyarakat, seperti Yunianto SP (Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung), Hary Agung Prabowo (Pj Bupati Temanggung), kemudian Agus Setyawan (Kades Campurejo Tretep) serta nama-nama lain yang mendaftarkan diri di PDIP, kans-nya masih sama untuk mendapatkan rekomendasi. "Kami akui publik menebak-nebak nama-nama tersebut yang santer bakal menerima rekomendasi. Tunggu saja kejutannya," imbuh Gunawan. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top