Gelar Budaya dan Pelantikan

Kudus, suaragardanasional.com | Wujud sebagai nguri - uri budaya leluhur, sekelompok organisasi telah mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Karang Rowo Undaan Kudus dalam rangka :


1 Pengukuhan  Pengurus Bumdes Karang Rowo , Yohanes Rudi sebagai ketua


2 . Pelantikan Lsm Garda Nasional Kab. Kudus, Heri Kristanto di dapur sebagai Ketuanya, dan


3 . Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pelestari Budaya Nusantara " Tirta Arum " Kab. Kudus Tirta Arum sebagai Pangarso.


Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan, DPW Lsm Garda Nasional Jawa Tengah, Kesbangpol, Kepada Dinas Pariwisata Kab Kudus oleh Ibu Hj Mutrikah, SH, Camat, Polsek  , Danramil, Kepada Desa dan Bumdes se - Kecamatan Undaan.

Setelah upacara penguhuhan selesai dilanjutkan dengan pagelaran wayang kanthi lampahan Parikesit Jumeneng Ratu yg dilakonkan dalang remaja yang sudah kondang di Jawa Tengah, pada sabtu 24 Agustus 2024 di Halaman Balai Desa Karang Rowo. 


Cukup antusian masyarakat desa dalam menikmati suguhan sejarah berupa wayang yang menjunjung nilai2 luhur budaya bangsa Indonesia.

Adapun prosesi pengukuhan ketiga institusi benar - benar sangat khidmat mungkin karena suasana yang hening serta harum kukuse dupa kumelun semerbak mewangi.


Lebih spektakuler lagi Gusti Kanjeng Pangeran Tirta Arum dalam menyerahkan tokoh wayang kepada sang dalang sangat religius dan menggetarkan dunia jagad pewayangan. ( ton)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top