Ditinggal Menonton TV Saat Memasak, Ruang Dapur Warga Pabelan Terbakar

Semarang, suaragardanasional.com | Menunggu masakan matang denga  ditinggal sesaat untuk menonton TV, ruang dapur milik warga Kec. Pabelan Kab. Semarang Senin 12 Agustus 2024 mengalami kebakaran. 


Peristiwa ini dialami oleh Nur Priyati (45 Th), warga Ds. Kauman Lor Kec. Pabelan pada senin siang saat dirinya memasak dirumahnya. "Kebakaran berasal dari tabung gas yang bocor saat korban memasak, tidak ada Korban jiwa dalam kejadian tersebut." Jelas Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., melalui Kapolsek Pabelan AKP Riyadi. 


Lebih lanjut pihaknya menerangkan, awal kronologi kejadian yang membakar bagian belakang rumah dengan matreal atap masih berbahan kayu. Dimana Korban Nur saat memasak sekitar pukul 11.00 Wib, menonton TV sambil menunggu masakannya matang. Selang kurang lebih 20 menit, korban mencium bau gas elpiji yang digunakannya. 

"Mengetahui ada bau gas, korban menuju ke dapur dan ternyata api sudah menjalar di dinding rumah hingga atap dan sudah menjalar tabung gas 3 Kg. Korban yang panik segera meminta tolong tetangga sekitar." Tambah Kapolsek. 


Warga yang membantu secara gotong royong melaporkan ke Polsek Pabelan, dengan memanggil unit Damkar dari Pos  Bringin dan Damkar Kota Salatiga. Sekitar pukul 12.10 Wib api berhasil dipadamkan hingga proses pendinginan area kebakaran. "Mengerahkan 2 unit mobil Damkar dari Pos Bringin Kab. Semarang dan Kota Salatiga, api bisa dipadamkam.sebelum menjalar ke bagian rumah yang lain." Tegas AKP Riyadi. 


Pihaknya menghimbau pula untuk warga yang melakukan aktifitas memasak, untuk tidak ditinggal melakukan kegiatan lain. Sehingga pengawasan terjadinya kerawanan terutama api, dapat dikontrol untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.


(Jk/Zed/agus)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top