Diduga Konsleting Listrik Di Atap Kandang, andang Ayam di Sumowono Terbakar

Semarang, suaragardanasional.com | Kejadian kebakaran menimpa kandang ayam di Kec. Sumowono pada Jumat dini hari 16 Agustus 2024, diduga kebakaran diakibatkan hubungan pendek (Konsleting) arus listrik dari bagian tengah atap kandang. 


Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kapolsek Sumowono AKP Fatchurrohman SH., menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan pihaknya menyampaikan pula bahwa Polsek Sumowono mendapat laporan dari pihak Kades setempat. 


"Kejadian sekitar pukul 23.45 Wib, lokasi kandang berada di Dsn. Kebon agung Ds. Kebon agung Kec. Sumowono. Dimana yang mengetahui pertama api adalah pemilik kandang sendiri Sutiknyo (43 Th), saat mengobrol di sekitar kandang bersama Priyono (45 Th) pekerja kandang." Jelas Kapolsek Sumowono. 


Lebih lanjut Kapolsek Sumowono menyampaikan bahwa, titik api berasal dari lampu tengah kandang dan menyebar hingga ke kandang sebelahnya. 


"Kandang yang terbakar adalah 2 kandang, dengan total ayam yang berada didalam kandang sebanyak 7000 ekor berumur kurang lebih 31 hari." Tegasnya. 

Pemilik Sutiknyo menyampaikan juga bahwa, pihaknya sempat mencoba memadamkan api dengan dibantu pegawai dan sejumlah warga lainnya. Namun api semakin membesar dan mulai melalap 2 bangunan kandang ayam. 


2 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api pada kejadian ini, sekitar pukul 02.30 Wib api berhasil dipadam, dan sekitar 1 jam kemudian selesai dilakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. 


"Atas peristiwa kali ini, Pemilik kandang mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp. 800.000.000 ,- " pungkas AKP Fatchur.


(Jk/Zed/agus)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top