Diduga Hp Meledak Saat Di Charge, Sebuah Rumah Di Tuntang Terbakar

Semarang, suaragardanasional.com | Kebakaran rumah terjadi di daerah Kec. Tuntang Kab. Semarang pada Jumat malam 2 Agustus 2024 sekitar pukul 22.30 Wib, diduga penyebab terjadinya kebakaran dari Hp yang di Charge didalam kamar anak pemilik rumah. 


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, menurut keterangan saksi dan pemeriksaan awal lokasi kejadian, penyebab kebakaran rumah dugaan awal dari anak pemilik rumah yang sedang nge Charge Hp, lalu ditinggal." Jelas Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., dalam keteranganya Sabtu siang 3 Agustus 2024. 


Di sisi lain Kapolsek Tuntang AKP Suramto SH., menambahkan bahwa awal kejadian diketahui oleh anak pemilik rumah bernama Ulum (20 Th), dimana setelah mengetahui adanya api dari dalam kamarnya langsung meminta tolong tetangga sekitar. 


Dimana pihaknya juga menyampaikan bahwa saat kejadian, Ulum sedang berada di kamar mandi, ibunya berada di dapur dan ayahnya berada di kamar yang berbeda. 

"Pemilik rumah bapak Mohammad Abadi (66 Th) saat kejadian sedang berada di rumah bersama istri dan anaknya bernama Ulum, mengetahui ada api dari kamarnya Ulum meminta tolong tetangga sekitar, karena ayahnya (Mohammad Abadi) dalam keadaan sakit. Selanjutnya dibantu warga untuk mengevakuasi keluar dari rumah." Tambah Kapolsek. 


Melihat rumah yang berbahan kayu, sehingga membuat api cepat menjalar membakar seisi rumah. Dengan mengerahkan 4 Unit mobil Damkar dari Kab. Semarang dan Kota Salatiga, sekitar pukul 23.00 Wib api berhasil dipadamkan. Atas kejadian tersebut, korban Mohammad Abadi mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.


(Jk/Zed/agus)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top