Diduga Berasal Dari Kompor Dapur, Resto Obyek Wisata Celosia Bandungan Terbakar

Semarang, suaragardanasional.com | Peristiwa kebakaran terjadi di obyek wisata Celosia Kec. Bandungan Kab. Semarang Selasa Sore 6 Agustus 2024, kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.30 Wib ini terjadi di area resto Snail Coster obyek wisata Celosia Bandungan. 


Petugas dari Polsek Bandungan, Koramil Bandungan, BPBD dan Damkar Kab. Semarang tampak berada dilokasi kejadian untuk melakukan pemadaman maupun pengamanan proses Evakuasi lokasi kebakaran. 


"Personel Polsek Bandungan bersama unsur TNI, BPBD dan Damkar Kab. Semarang telah berada dilokasi untuk pemadaman maupun pengamanan lokasi kejadian, dan info awal dari pak Kapolsek untuk sumber api berasal dari kompor area resto Snail Coster. Dan kami sampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH. 


Di kesempatan lain Kapolsek Bandungan Iptu Andy Taufan S.Trk., menyampaikan bahwa sekitar pukul 17.30 Wib api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 7 mobil Pemadam kebakaran milik BPBD dan Damkar Kab. Semarang. 

"Sekitar 17.30 Wib api berhasil dipadamkan, saat ini masih proses pendinginan sisa sisa api. Mengingat untuk pujasera sebagian berbahan dari kayu dan Bambu, sehingga api cepat menjalar bagian area resto Snail Coster Obyek wisata Celosia Bandungan." Tambah Iptu Taufan. 


Lebih lanjut pihaknya menyampaikan kronologi kebakaran tersebut, dimana yang mengetahui pertama kali api adalah warga bernama Heda Susanda (56 Th), yang sedang berada tepat dibelakang area resto Snall Coster Obyek wisata Celosia Bandungan. 


Mengetahui adanya kobaran api dari bagian dapur resto, Hada menuju ke area resto untuk memberitahu beberapa karyawan yang masih berada di dalam resto untuk keluar dari resto. 


"Saat kejadian, beberapa karyawan sudah pulang meninggalkan resto. Karena memang posisi resto sudah tutup." Pungkas Iptu Andy Taufan. 


Atas kejadian kebakaran ini, pihak Celosia mengalami kerugian hingga Ratusan Juta Rupiah. Dan garis Polisi masih terpasang di lokasi, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.


(Jk/Zed/agus)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top