Demplot Berhasil, Aplikasi Pupuk HNH Diperluas Di Kabupaten Temanggung

SEBARLUASKAN SOLUSI BAGI PETANI : Founder BLN Group, KPA Nicholas  Prasetyo Dononagoro bersama direksi dan komisaris PT HNH menggelar pertemuan dengan Kepala Desa Nampirejo, Temanggung, Panut Sudarno. Pertemuan ini untuk merealisasikan sejumlah kerjasama di bidang pertanian, ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com | Ujicoba penerapan penggunaan pupuk atau demplot pupuk dari PT Herbal Nusantara Hayati (HNH) yang membuahkan hasil baik, jadi kabar positif bagi para petani. Perusahaan berskala nasional PT HNH yang berkolaborasi dengan Desa Nampirejo dalam demplot tanaman cabe, akan memperluas aplikasi pupuk tersebut di Kabupaten Temanggung.


"Ada bukti faktual, penerapan pupuk dari PT HNH pada lahan cabe petani berhasil menaklukan virus bule pada tanaman cabe. Sebelum lakukan pemupukan dengan HNH, tanaman cabe rata berwarna kekuning-kuningan dan pucat. Pasca tanaman cabe tersebut ditreatment dengan pupuk HNH, daun tanaman kembali berwarna hijau, trubus," ungkap Kepala Desa Nampirejo, Panut Sudarno, Rabu (21/8/2024) memaparkan hasil  pertemuan pihaknya dengan Founder Bahana Lintas Nusantara (BLN) Group, KPA Nicholas Prasetyo Nyoto Dononagoro serta Direksi dan Komisari PT HNH di Salatiga baru-baru ini.


Panut Sudarno menjelaskan, para petani akan mengundang pihak PT HNH selaku produsen pupuk untuk menghadiri panen cabe yang rencananya dihadiri para petani dan disaksikan oleh Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo serta Founder BLN Group, KPA Nicholas Prasetyo Nyoto Dononagoro dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Temanggung. "Petani ingin merayakan keberhasilan awal mereka dalam mengatasi virus bule dan mensyukuri hasil panen yang lebih baik dari masa sebelumnya," imbuh Panut.


Founder BLN Group, KPA Nicholas Prasetyo Nyoto Dononagoro, memastikan komitmen pihaknya untuk membantu petani melalui pupuk berformulasi terbaik. Petani yang selama ini mengalami kendala menurunnya produktifitas, karena gangguan hama atau virus, kami akan membantu mengatasi problem yang dialami petani. "Prinsipnya, masyarakat petani bisa sejahtera bareng, happy bareng," tandas Nicho.

Direktur PT HNH, Ihwan, menyatakan demplot tanaman cabe di Desa Nampirejo ini adalah tahap awal yang bagus. "Tanaman cabe yang sudah eksis tertanam berbulan-bulan, bisa ditreatment kembali dengan SOP dari PT HNH, dan outputnya menggembirakan petani. Formulasi pupuk HNH ini akan digulirkan penggunaanya secara luas di Kabupaten Temanggung. Dan perlu dicatat, pupuk HNH tidak hanya untuk memperbaiki dan memacu tanaman cabe. Namun, dapat diterapkan pula pada tanaman jagung, tembakau dan holtikultura lainnya seperti sayur-sayuran," kata Ihwan.


Ihwan menuturkan pihaknya saat ini tengah mendapat amanah untuk mengatasi problem petani jagung di Morowali, Sulawesi. "Kami akan melakukan treatment khusus pada tanaman jagung di Morowali yang menjadi urat nadi petani yang terganggu produktifitasnya akibat serangan hama. Aplikasi pemupukan semacam ini pula yang akan kami breakdown ke komoditi holtikultura di Kabupaten Temanggung. Dampak positif dan kabar gembira bagi petani harus disebarluaskan dan dirasakan petani lain," paparnya. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top