Bowo - Fuad Dido'akan Jadi Pemimpin Welas Asih Pada Rakyat

Temanggung, suaragardanasional.com | Do'a dan sholawat ribuan warga Temanggung menggema di halaman Gedung Pemuda, Kowangan, Kamis (8/8/2024). Cuaca langit yang cerah, ribuan orang berbondong-bondong datang ke lokasi dan mengumandangkan sholawat penuh khidmat. Habib Alwy Zahir Muhammad Alhabsy (Pekalongan) memimpin Sholawat Untuk Temanggung Hebat yang digelar pasangan cabup-cawabup Heri Ibnu Wibowo - Fuad Hidayat.


Habib Alwy menyebut malam penuh rahmat tersebut untuk mendo'akan seluruh warga Kabupaten Temanggung diberikan barokah, rejeki dan kedamaian serta rasa aman. "Temanggung yang kita semua cintai senantiasa diberi perlindungan dan berkah oleh Allah SWT," kata habib yang fasih berbahasa Jawa kramainggil ini. Didampingi Ustadz M Faza Ali Mustafid (Pemalang). 

Setelah bersholawat, siraman tausyiah penuh geguyon dari KH Yacob Mubarok membuat suasana semakin sejuk.


KH Mubarok berseloroh kedua "anak-anak"nya yakni Heri Ibnu Wibowo dan Fuad Hidayat diberikan syafaat untuk memimpin Temanggung. "Mas Fuad ini anak saya. Yang sudah ikut pilkada dua kali belum menang. Kali ini Mas Fuad sudah menemukan wibowo. Dan Mas Heri Ibnu juga sudah ketemu hidayat. Kali ini mereka bakal memimpin Temanggung," kata KH Yacob Mubarok.


KH Yusuf Qudlori atau Gus Yusuf mengibaratkan malam hari tersebut untuk menunjukkan rasa cinta ummat kepada Rasul Muhammad SAW. "Rasa tresna panjenengan dateng Kanjeng Rasul, uga bakal ngunduh syafaat wonten akherat. Do'a kita adalah dijadikannya pemimpin, Bupati dan Wakil Bupati yang punya rasa welas pada rakyat. Syarat mencari pemimpin adalah yang takut dengan Gusti Allah, yang takut korupsi. Mas Bowo selama jadi Wabup bersih. Mas Fuad yang tiga kali jadi wakil rakyat, iya bersih, tidak ada catatan korupsi.

"Syarat kedua adalah sing open lan peduli dengan rakyat. Semua masyarakat adalah rakyat yang harus diwelasi. Dengan do'a dan rasa nyengkuyung jenengan sedaya, mugi dadosaken Mas Bowo ugi Mas Fuad dados pemimpin Temanggung," ucap Gus Yusuf.


Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung, Muh Amin menyebutkan hajatan sholawatan ini dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat. "Beliau-beliau yang hadir KH Usman Ridho, KH Yusuf Qudlori, KH Yacob Mubarok, Ketua Relawan Baladewa (mantan Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi), Ketua Relawan Perempuan Baladewi Denty Eka Widi Pratiwi, seluruh ketua dan pengurus DPC dan ranting parpol pengusung yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), santri-santriwati dan masyarakat umum," papar Muh Amin.


Hadroh Babul Musthofa (Pekalongan) selain bersholawat, juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, seperti Tanah Airku, Hari Merdeka, dan lain-lain. Ribuan warga betah dan tetap setia duduk lesehan dihalaman seluas dua hektar hingga tuntasnya acara pukul 00.00 WIB Jum'at (9/8/2024) dini hari. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top