Antusias Masyarakat Jepara Hadir Juga Bule Ikuti Tasyakuran dan Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI Ke 79

JEPARA, suaragardanasional.com | Tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun  berlangsung meriah di Pendapa Kartini Jepara, Sabtu (17/8/2024) malam. Tasyakuran yang dikemas dengan pesta rakyat ini ramai dihadiri warga Jepara. Bahkan beberapa bule atau warga asing ikut hadir di malam tasyakuran ini.


Pemkab Jepara menyediakan setidaknya 2 ribu paket nasi bungkus, gorengan dan minuman untuk dinikmati masyarakat. Juga disediakan bakso,  nasi goreng dan wedang uwuh. Selain itu juga ditampilkan musik dangdut dengan bintang tamu penyanyi Difarina Indra. Warga tampak antusias mengikuti tasyakuran HUT Kemerdekaan Tingkat Kabupaten Jepara ini.


Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan jika malam ini momentum untuk bersama-sama mengenang jasa para  pahlawan yang telah berjuang, berkorban jiwa dan raga, demi kemerdekaan Indonesia.


"Saya bangga, seluruh elemen di Kabupaten Jepara begitu antusias menyambut peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Kampung dan kompleks kompleks perumahan berhias, baik di kota maupun di desa," kata Edy.

Berbagai acara digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini.  Ada yang khidmat dengan renungan, ada yang meriah. Di tingkat Kabupaten karnaval budaya yang di gelar Kamis (15/8/2024) lalu, disambut begitu antusias oleh peserta maupun masyarakat.


"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada semua yang telah berkontribusi. Panitia kegiatan di semua tingkatan, para camat, petinggi, lurah, RT,  RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh  elemen di Jepara," ungkapnya.

Salah seorang warga Jepara Nurul mengaku senang bisa hadir mengikuti tasyakuran di Pendapa Jepara. Selain bisa menikmati makan bersama juga bisa melihat penyanyi idolanya dari dekat. "Senang sih, bisa makan bersama di Pendapa dan lihat Difarina," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini juga diserahkan hadiah bagi pemenang karnaval yang digelar Kamis (15/8/2024) lalu. Juara 1 untuk kategori umum diraih Kecamatan Pecangaan, juara 2 Kecamatan Donorojo dan juara 3 Kecamatan Tahunan.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top