Tim Patroli Siraju Polres Jepara Amankan Segerombolan Pemuda Sedang Pesta Miras Hingga Balap Liar

Jepara, suaragardanasional.com | Kepolisian Resor (Polres) Jepara melalui Tim Patroli Presisi Siraju terus melakukan Patroli Kamtibmas menelang Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang. 


Tim yang dibentuk dan diresmikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beberapa waktu lalu ini, menggelar patroli dengan menyusuri wilayah di Kabupaten Jepara, Sabtu (27/7/2024) malam.


Saat dikonfirmasi, Katim Patroli Siraju Ipda Hariyono mengatakan, “Kami sasar wilayah rawan gangguan kamtibmas dan juga kriminalitas,” ujarnya.


Saat berpatroli di wilayah kawasan Kecamatan Jepara Kota, petugas mendapat laporan warga melalui WhatsApp Siraju dinomer 08112894040 dan panggilan telepon darurat Call Center 110 Polri terkait adanya segerombolan pemuda yang asyik pesta miras dikawasan Pantai Kartini.


Selanjutnya, petugas bergegas mendatangi lokasi tersebut dan menghampiri segerombolan pemuda yang sedang nongkrong di pinggiran pantai. Mengetahui kedatangan petugas, nampak raut ketakutan pada wajah mereka.


“Nampak ketakutan dari wajah para pemuda ini, seakan-akan ada hal yang disembunyikan,” ucapnya.

Tak ayal, petugas pun melakukan penggeledahan, dan benar saja, mereka ternyata membawa minuman keras.


Kemudian, petugas pun mengamankan miras tersebut dan memberikan edukasi kepada enam orang pemuda tersebut.


“Kami menyampaikan kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya, karena minum miras tidak ada manfaatnya sedikitpun, dan bahkan bisa mengakibatkan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ucapnya.


“Setelah itu, kami pun meminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” tambahnya.


Selain miras, Tim Patroli Siraju juga melaksanakan penindakan di Jalan Raya Welahan dekat SPBU Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan, terhadap pemuda yang menggunakan motor tidak standar dan akan digunakan untuk balapan liar.


“Kami juga melakukan penindakan kepada pemuda yang akan menggelar aksi balapan liar. Hasilnya, dua unit kendaraan bermotor berhasil kami amankan dan juga kami berikan pembinaan dan imbauan tentang bahayanya aksi balapan liar,” jelasnya.


Atas kejadian tersebut, Ipda Hariyono juga mengimbau kepada orangtua untuk selalu mengawasi secara ketat pergaulan anak-anak yang keluar rumah lebih dari pukul 21.00 WIB.


“Semua itu mengantisipasi maraknya kenakalan remaja termasuk aksi tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, hingga balap liar yang meresahkan,” harapnya.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top