Rencana Kerjasama Tujuh Parpol Masih Tarik Ulur Tentang Pilkada Jepara 2024

Jepara, suaragardanasional.com| Pertemuan tujuh parpol pemilik kursi di Gedung Taman Sari Jepara yang terdiri dari 6 (enam) Ketua Partai di Jepara dan 1 (satu) perwakilan dari Bapilu DPD PKS Jepara digelar pada Minggu malam (9/6/2024) di Resto Maribu Jepara bertema Kerjasama Politik Pilkada Jepara Tahun 2024.


Acara ini diinisiasi oleh M. Latifun, Ketua DPC Partai Demokrat yang sekaligus sebagai anggota DPRD Kabupaten Jepara. Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Partai, Sekretaris, Bendahara, dan dari Bapilu parpol. 


Sebelum adanya acara ini, muncul opini publik kalau Witiarso Utomo Cabup Pilkada Jepara 2024 akan diusung oleh koalisi atau gabungan 7 (tujuh) Parpol pemilik kursi DPRD Jepara di luar PKB dan PPP. 


Mengingat sebelumnya K.H. Nuruddin Amin atau biasa dipanggil Gus Nung, Ketua DPC PKB  Kabupaten Jepara sudah mengantongi Rekomendasi Surat Keputusan (SK) DPP PKB sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Jepara 2024. Sementara dari DPC PPP Jepara masih belum ada kepastian kepada siapa rekomendasi Cabup diberikan. 


Sementara pertemuan ini hanya menghasilkan kesepakatan bersama yang dibacakan oleh M. Latifun Ketua DPC Partai Demokrat Jepara yang diikuti oleh Andang Wahyu Triyanto Ketua DPC PDIP Jepara sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng, H. Arizal Wahyu Hidayat Ketua DPC Partai Gerindra Jepara, H. Pratikno Ketua DPD Partai Nasdem Jepara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jepara H. Akhmad Faozi, Ketua DPD PAN Kabupaten Jepara, Bambang Harsono, dan Chairul Anwar, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Kabupaten Jepara. 

Poin kesepakatan bersama oleh tujuh parpol di Kabupaten Jepara berbunyi bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Jepara yang lebih baik, ketujuh parpol Jepara yang hadir bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam Pilkada Jepara Tahun 2024. Dan didasarkan pada visi dan misi bersama agar terjadi percepatan pembangunan yang merata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jepara, ketujuh perwakilan parpol juga bersepakat membuka ruang kerjasama parpol yang lain untuk bergabung. 


Pemimpin partai segera berkomunikasi secara vertikal diinternal masing-masing. Dan keputusan akan diserahkan kepada DPP masing-masing parpol. 


Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup hanya menghasilkan kesepakatan bersama bukan tentang kepastian adanya koalisi atau gabungan parpol yang akan mengusung salah satu Cabup Pilkada Jepara 2024.


Karena dari tujuh parpol yang hadir, hanya Partai Nasdem dan PAN yang terpublikasi sudah memberikan surat rekomendasi pencalonan Witiarso Utomo, SE atau biasa disapa Mas Wiwit sebagai Calon Bupati Jepara 2024 - 2029.


(Hani K/Eko)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top