Polres Jepara Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Bringin Dalam Menanggulangi Narkoba Serta Miras

 


Jepara, suaragardanasional.com| Pemerintah Desa Bringin Kecamatan Batealit  Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Polres Jepara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Miras dan narkotika bertempat di gedung Balai Desa Bringin dengan dihadiri seluruh perangkat desa ,wakil Kasat Narkoba Polres jepara, Bhabinkamtibmas batealit  , Babinsa batealit ,Sekcam Batealit, tokoh masyarakat dan beberapa dari organisasi kepemudaan. Kamis ( 6/6/2024 ).


Acara dibuka oleh Ipda Sutrisno selaku KBO Sat Narkoba Polres jepara menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan instruksi PRESIDEN RI No 2/2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalah gunakan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 – 2024.


Dalam kata sambutannya, Ipda Sutrisno menyampaikan dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan Narkotikanya dan miras serta berbagai cara pencegahannya agar terhindar diri dari korban penyalahgunaan.


Lebih jauh juga disampaikan tentang pengertian Narkoba,jenis Narkoba,dampak negatif bagi tubuh dan otak pemakai narkoba serta bahaya miras bagi tubuh.


Sumardi selaku Kepala Desa Bringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan agar supaya warga masyarakat khususnya para generasi muda jangan coba coba memakai narkoba hindari dan  jauhi Narkoba juga miras mengingat dampak buruk ,baik bagi pengedar , penyimpan,pemakai maupun yang menyediakan Narkoba serta miras.


Hal ini menurut sumardi karena tindakan tersebut disamping melanggar hukum dan melanggar Undang-Undang juga sangat berat sangsinya.“Jadi jangan sekali kali mendekati Narkoba dan miras ,demikian.” tegasnya.


" Harapanya peran aktif semua komponen yang ada di desa Bringin ini sangat penting, pembinaan dan pengawasan bersama-sama dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika serta miras di wilayah desa bringin khususnya.” Tutur Sumardi.


Mustaqim S.E..M.Si,  Selaku Camat Kecamatan Batealit menyampaikan “Dengan adanya sosialisasi tentang narkoba dan miras , masyarakat desa terpapar pengetahuan dasar bagaimana bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba dan miras sehingga bisa membentuk mental yang bagus. Dalam hal ini peran pemerintah kecamatan sangat penting , dimana pemerintah kecamatan mampu menggerakan pemerintah  desa ataupun masyarakat secara langsung guna melaksanakan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan miras. Terangnya.


" Harapan kami pentingnya generasi muda adalah ujung dari pembangunan dan sangat lah penting untuk generasi  selanjutnya. Kadang kebiasaan nya anak lebih senang curhat di luar ketimbang  dengan keluarga. Itu yang perlu kita waspadai bersama. Semoga generasi muda penerus bangsa tetap aman dan jauh dari hal tidak baik". Ucapnya. ( Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top