Penggerak (FKM) Jepara,Mbah Ulum Nyatakan Dukungannya Kepada Ir. Supriyanto Sebagai Bacabup Maju di Pilkada 2024-2029

 

JEPARA, suaragardanasional.com| Semakin seru pemilihan bakal calon bupati dan wakil calon bupati di Kabupaten Jepara periode 2024 - 2029.Tokoh masyarakat banyak yang terpanggil karena desakan salah satunya  Ir. Supriyanto, S.H, adalah seorang pengusaha property, sekaligus berprofesi sebagai advokat. Ir. Supriyanto, bertempat tinggal di Jl Pangan, Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kerja kerasnya, kini telah menghantarkan pada kesuksesannya disemua bidang yang ditekuninya. Kiprah kariernya tidak hanya di tingkat Kabupaten, tetapi sudah berskala nasional. Jumat, (7/6/2024).


Disamping sukses dibidang usahanya, Ir. Supriyanto juga sukses menghantarkan sederet organisasi yang dipimpinnya. Mulai dari organisasi profesi seperti, Advokat/Peradi, ketua Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) hingga organisasi pengusaha. 


Ir. Supriyanto mengaku tidak pernah berpikir untuk mengikuti kontestasi Pilbup di Jepara. Namun di tahun ini, dirinya merasa perlu mempertimbangkan desakan warga masyarakat Jepara. Hal ini dilatar belakangi oleh santernya kelompok kelompok masyarakat, beberapa tokoh agama, yang mendorongnya untuk maju di bursa Pilkada. 


"Tidak ada terpikir dalam benak saya untuk mengikuti kontestasi Pilkada atau Pilbup di tahun ini. Namun dorongan serta desakan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang terus mengalir, membuat saya merasa perlu untuk dipertimbangkan," terang Supriyanto.


Seorang tokoh masyarakat sekaligus Kiai muda Misbahul Ulum atau Mbah Ulum sapaan kesehariannya merupakan tokoh penggerak Forum Kiai Musala (FKM) di seluruh Jepara dimulai dari Musala Tamrinul Huda, terletak di RT 02, RW 01, Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.


Selain itu, Mbah Ulum juga merupakan seorang penulis, aktivis, dan sempat meramekan media online yang dikelola Nahdlatul Ulama. Hasil Karya Tulisnya yang berjudul "Qur'anic Perspective" dengan tema "Dakwah Perubahan Masyarakat".

Dalam wawancara singkat, Ketua penggerak FKM, Mbah Ulum ini mengaku telah menjalin komunikasi dari hati ke hati dengan Ir. Supriyanto, terkait bakal calon bupati Jepara periode 2024-2029. Dalam komunikasi tersebut, Ir. Supriyanto memaparkan visi dan misinya. Dari pemaparan, Mbah Ulum, terdorong menyatakan sikap dukungan penuh kepada Ir. Supriyanto, maju sebagai bacabup di tahun ini (2024).


"Setelah mendengar paparan visi dan misi Ir. Supriyanto, kami merasa perlu untuk mendukungnya sebagai bacabup di tahun ini. Selain visi dan misi, keputusan dukungan Mbah Ulum ini dilandasi oleh respon Ir. Supriyanto yang menyatakan siap untuk mengambil bagian dalam pengembangan FKM. Tentu hal ini memberikan semangat bagi Mbah Ulum. Kemudian mengambil sikap untuk mendukung Ir. Supriyanto, maju di pilbup tahun ini, lebih cepat akan lebih baik," tegas Mbah Ulum.


Mbah Ulum menambahkan, banyaknya bacabup atau bacawabup yang terdaftar di partai partai politik, belum ada yang berani menyatakan sikap untuk mengambil peran dalam pengelolaan FKM ini. Mbah Ulum menegaskan, baru kali ini, ada tokoh masyatakat bernama Ir. Supriyanto, S.H. telah menyatakan bersedia cawe cawe dalam pengelolaan FKM. 


Bukan hanya sekedar janji politik, namun saat itu juga Ir. Supriyanto mempersilahkan Mbah Ulum membuat rencana kerja. Selain itu mbah Ulum mendapat dukungan untuk mengurus legalitas formal FKM untuk mempermudah koordinasi dengan pemerintah daerah.


"Pernyataan sikap bersedia cawe cawe dalam mengelola FKM, membuat kami tidak perlu berharap kepada calon lain. Dan doa kami Ir. Supriyanto mendapat kesempatan untuk memimpin Jepara tercinta menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera," pungkas Mbah Ulum.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top