Dandim 0719/Jepara Menutup Resmi TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

 

JEPARA, suaragardanasional.com - Dandim 0719/Jepara Letkol Inf M. Husnur Rofiq, S.I.P., M.S.I, secara resmi menutup kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II dengan tema "Darma TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Penutupan ini dilakukan di Desa Tunahan, Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jum’at (7/06/24).

 

Dandim 0719/Jepara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di wilayah masing-masing. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan beberapa poin penting. 


Pertama-tama  marilah  kita senantiasa memanjatkan  puji syukur  ke hadirat Tuhan Yang  Maha  Pengasih  dan  Maha Penyayang,  karena hanya atas limpahan rahmat  dan  ridho-Nya,   pada  hari  ini  kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengikuti upacara Penutupan  TMMD  Reguler  Ke-120 dan Sengkuyung Tahap II TA 2024 di masing• masing kabupaten/kota wilayah Kodam IV/Diponegoro,  dalam  keadaan  sehat wal'afiat dan dengan suasana penuh kebersamaan serta kekeluargaan. 


Perlu saya sampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan  selama lebih  dari  delapan  dekade  ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang  tinggal  di pedesaan  dan  di daerah• daerah terpencil. 


TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 kali ini mengambil  tema  "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".Terna ini mengandung  makna bahwa  TNI  Bersama dengan Pemerintah Daerah,  Polri, dan masyarakat  secara bersama-sama     mendukung     percepatan pembangunan infrastruktur  dan fasilitas umum  guna  meningkatkan   kesejahteraan masyarakat   sebagai  bentuk pengabdian TNI bersama   seluruh   unsur  di  wilayah kepada bangsa dan negara.


Pada program tahap 11   TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro   menggelar  TMMD Regular  ke-120  di  beberapa   Kabupaten yaitu   Kabupaten   Wonosobo,    Sukoharjo, Banjarnegara,     dan    Semarang.     Selain empat  kabupaten tersebut,  seluruh  Kodim di   jajaran    Kodam    IV/Diponegoro    juga menyelenggarakan   TMMD   Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam  membantu    percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh. 


Pada  penyelenggaraan  TMMD  tahap telah  berhasil  diselesaikan   pekerjaan sasaran fisik  seperti  pembangunan  rabat beton,  pembangunan  jalan,  pembangunan jembatan, pembangunan talud jalan,  Rehab masjd dan pos Siskamling.  Sementara  itu untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi penegakan  Perda,   penyuluhan kesehatan dan penurunan  stunting, penyuluhan Posyandu dan Posbindu, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan swasembada pangan dan sosialisasi penanggulangan  bencana alam. 

Selanjutnya  juga dilaksanakan sasaran yang menjadi program unggulan Bapak Kepala Stat Angkatan Darat yang meliputi program pompanisasi,  penanaman pohon,   pembersihan   pasar   dan   sungai, Rehab RTLH, pembuatan sumur bar, pembagian sembako, program ketahanan pangan  dan Rehab masjid.

 

Pada kesempatan yang baik ini,  sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja Secara maksimal  sehingga  sasaran  fisik maupun non fisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. 


"Alhamdulillahirabbil'alamin",  Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-120 dan Sengkuyung Tahap II TA 2024, saya nyatakan  secara   resmi  "ditutup". Semoga Tuhan    Yang    Maha    Kuasa senantiasa melindungi kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

 

Demikian amanat yang disampaikan oleh Pangdam IV/Diponegoro dalam upacara penutupan TMMD Reguler Ke-119 dan Sengkuyung Tahap I TA 2024. Semoga semangat kebersamaan dan hasil dari program TMMD ini dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


Tampak hadir Pj. Bupati Jepara Bpk. Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M, Kapolres Jepara diwakili Kabag Log Bpk Kompol Suroyoto SH.MM, Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs.Suhendi S.H,M. Sekda Jepara Edy Sujadmiko S.Sos,M.M.,M.H, Forkopimcam Kec. Keling dan tamu undangan lainnya.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top