Tokoh Masyarakat Sangat Antusias Mengikuti Penjaringan Bacabup Bacawabup Jepara Lewat Gerindra

 

JEPARA, suaragardanasional.com  - Seleksi  Pilkada 2024 dari Partai Gerindra  mengenai Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal wakil Calon  Bupati di partai Gerinda diikuti oleh dua belas (12) tokoh dari berbagai latar belakang mengikuti  rekrutmen terbuka dan penjaringan bakal calon  dilakukan DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara.


Pendaftar kebanyakan dari kalangan eksternal, namun ada juga kader internal yang ikut berburu rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto ini.


Proses rekrutmen terbuka dan penjaringan bacabup - bacawabup yang digelar Partai Gerindra Kabupaten Jepara dimulai pada Jumat - Minggu (17 - 19/5/2024). Proses pengambilan dan pengembalian formulir Bacabup Bacawabup Jepara itu dilayani mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB di Sekretariat DPC Gerindra Jepara. 


Belasan tokoh mendaftar sebagai bacabup, namun ada juga yang Bacawabup Jepara, antara lain adalah : Dian Kristiandi (mantan Bupati Jepara - kader PDIP); H Nuruddin Amin (Wakil Ketua DPRD Jepara sekaligus Ketua DPC PKB Jepara); Ibnu Hajar (anggota DPRD Jepara dari Fraksi PPP - anak mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi).


Lalu Kiai Mundhofar (pengasuh ponpes dan sekolah Yayasan Al Husna Mayong Jepara); H Anas Arba'ani (tokoh nahdliyyin Jepara); Farisal Adib atau Kaji Adib (pengusaha muda sekaligus notaris); Zainal Afrodi (pengusaha muda sekaligus Ketua HIPMI Jepara).


Ada juga Edy Khumaidi Muhtar (Ketua Papdesi Jepara), Witiarso Utomo (pengusaha muda) dan Luluk Agus Yulianto atau LAY (Ketua Bolone Mase Jepara dan sekaligus Sekretaris KONI Jepara).


Selain itu, juga ada nama kader internal Partai Gerindra yang mengikuti proses penjaringan untuk mencari bacabup atau bacawabup yang bakal berlaga di Pilkada Jepara 2024 yang akan dilaksanakan di bulan November 2024


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara Arizal Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya mengapresiasi para tokoh yang mengikuti rekrutmen terbuka dan penjaringan yang diadakan olej partai Gerindra. Banyaknya tokoh yang mengikuti penjaringan menunjukkan jika partainya punya nilai tawar yang tinggi. 


"Kami ingin yang terbaik juga kemajuan untuk Jepara. Jadi rekam jejak, kualitas, visi misi hingga keseriusan para tokoh itu juga akan menjadi pertimbangan tersendiri,," jelasnya, Kamis (23/5/2024).


Partai Gerindra termasuk salah satu partai besar di kabupaten  Jepara dimana pada Pemilu 2024, partai berhasil meraih 8 kursi DPRD Jepara sehingga  Gerindra hanya cukup menambah minimal 2 kursi DPRD Jepara dari parpol koalisi yang digandengnya agar bisa mengusung sendiri bakal paslon peserta Pilkada Jepara 2024. 


Arizal mengatakan sesungguhnya partai Gerindra juga membutuhkan perkembangan dan kemajuan juga untuk itu serta saat ini Gerindra juga rajin menjalin komunikasi dengan parpol lain, di antaranya adalah PPP, PKB, PDIP, Nasdem dan Demokrat.


( Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top