Siap Maju K2 H.. M. Habli Mubarok, S.Pt. Bacawabup Muda di Pilkada Jepara 2024

 

Jepara, suaragardanasional.com | Siap maju K2 di PILKADA 2024  inilah sosok H. M. Habli Mubarok, S.Pt., owner CBR Group Jepara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPC HIMPERRA Jepara di Hotel d'Season Premiere, Bandengan, Jepara pada hari Selasa (7/5/2023) oleh Sugiyatno, Ketua DPD Jateng Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra). 


H. M. Habli Mubarok, S.Pt. adalah sosok muda putra kelahiran Kabupaten Jepara yang mumpuni dan dia saat ini bertempat tinggal di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 127, Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Selain itu, putra dari pasangan H. Ali Arwani dan Hj. Umi Kulsum ini juga mempunyai rumah bernuansa asri di Dukuh Rimong, RT 2 RW 4, Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Namun dalam kesehariannya Haji Barok sapaan akrab H. M. Habli Mubarok, S.Pt. saat ini bersama keluarga kecilnya tinggal di rumah yang cukup mewah di Desa Langon Kecamatan Tahunan, Jepara. 


Kesehariannya dalam menjalankan unit usahanya H. M. Habli Mubarok, S.Pt. menempati kantor CBR GROUP di Jl. Soekarno Hatta No. 95, Bok Abang, Kecamatan Tahunan, Kabupaten, Jepara.


Riwayat Pekerjaan

Dari bangku SMP dia sudah rajin membantu menggeluti bisnis mebel dan jual beli kayu glondong dari bisnis keluarga. Sampailah ketika lulus SMA Haji Barok dipercaya kakak tercintanya untuk memegang perusahaan mebel di Semarang. Sambil bekerja dia juga menempuh pendidikan strata S1 di Universitas Diponegoro, Semarang. Sampai pada tahun 2005, dia bersama keluarga membuka Bisnis Retail modern market dan usaha distribusi, kala itu dia berhasil memegang product antara lain dari PT. Kao Indonesia,  PT. COCACOLA Amatil, PT. Uni Carm Indonesia, dan beberapa perusahaan besar consumer goods lainnya. Dia juga memiliki perusahaan transportasi dan pengangkutan CBR Group. Jatuh bangun dan manis pahitnya menjalankan berbagai unit usaha sudah dirasakan dan dilaluinya secara langsung.


Puncaknya pada akhir tahun 2013 Haji Barok mencoba peruntungan dan melebarkan sayap menjadi pengusaha pengembang properti sampai sekarang. Jenjang Pendidikan terakhir Haji Barok sedang menyelesaikan  program Magister Hukum atau S2 di sebuah universitas.


Kemudian tentang riwayat organisasi, Haji Barok tercatat pernah menjadi Wakil Bendahara GP Ansor periode 2018 – 2021, Bendahara PITI (Persatuan Islam Tionghoa) periode 2017 – 2022, Wakil Bendahara Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Jepara periode 2016 – 2020, lalu pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ormas Lindu Aji periode 2018 – 2023, Bendahara DPC Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) periode tahun 2019 – 2024 Kabupaten Jepara milik Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia hingga saat ini. Lalu tercatat sebagai Wakil Bendahara HIPMI periode 2017 – 2021, Bendahara Zahir Mania 2021 – 2026.


Mewarnai Dunia Politik di Jepara

Sedangkan di Parpol, Haji Barok saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jepara. Sebagai new comer atau pendatang baru (kontestan) di Pileg 14 Februari 2024 lalu. Haji Barok walaupun gagal menjadi anggota DPRD Jepara, namun setidaknya dia meraih suara yang cukup signifikan dan mesti bertarung di "Dapil Neraka" atau Dapil I (Kecamatan Tahunan, Jepara, Kedung, dan Karimunjawa). 


Hasil kontestasi Pileg lalu, Haji Barok hitungan perolehan suaranya cukup tinggi walaupun mesti berjuang melawan petahana di internal PPP maupun petahana Parpol lainnya di Jepara. Perolehan suaranya cukup membantu dan mengantarkan PPP menjadi pemenang pemilu di Jepara dengan meraup 10 (sepuluh) kursi DPRD Jepara dan karena sosok muda serta kontribusinya di PPP Jepara,  patut dan layak mendapatkan  apresiasi ,dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Cawabup tahun 2024 - 2029 di Pilkada 27 November 2024 nanti.


"Sebagai anak muda yang sudah berperan aktif sebagai Sekretaris DPC PPP, tentunya Haji Barok layak dicalonkan menjadi Cawabup Jepara," kata Imron salah satu warga Desa Sukosono, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top