Resmikan Satkamling Kalijurang, PJ Bupati Agung Prabowo Programkan Integrasi Desa Aman

 

DEMI KEAMANAN DESA : PJ Bupati Temanggung, Drs Hary Agung Prabowo MM secara resmi mengukuhkan Desa Geblog sebagai salah satu desa yang terintegrasi sistem keamanannya. Bersama Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat SIK MH serta Dandim 0706 Letkol Inf Setiyono SIP, Agung Prabowo meresmikan Satkamling di Dusun Campurejo, Desa Geblog, Kecamatan Kaloran. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Disambut warga Desa Geblog dengan begitu antusias, PJ Bupati Temanggung, Drs Hary Agung Prabowo MM meresmikan unit bangunan Satkamling Kalijurang, Kamis (30/5/2024) di RT 001 RW 007 Dusun Campurejo, Desa Geblog, Kecamatan Kaloran. Agung Prabowo menjamin desa-desa di seluruh Kabupaten Temanggung akan terintegrasi keamanannya.


"Dengan keberadaan Satkamling di desa, nantinya oleh warga, pemerintah desa, pemerintah daerah serta Polres Temanggung terintegrasi suatu sistem keamanan lingkungan yang kokoh. Warga masyarakat harus dijamin keamanannya,” kata Agung Prabowo yang meresmikan Satkamling bersama Kapolres AKBP Ary Sudrajat SIK MH dan Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Setiyono SIP, Kades Geblog Utomo dan Camat Kaloran Yuli.


Desa Geblog menjadi pusat perhatian dan percontohan Satkamling. Dilatarbelakangi wilayahnya yang dibelah jalan raya provinsi Temanggung-Kaloran, yang menjadi urat nadi perekonomian  perbatasan Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Semarang/Sumowono. Apalagi ditambah Desa Geblog tak jauh dari obyek wisata Rawa Gembongan. Tentu kondisi faktual ini, turut mempengaruhi situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengapresiasi peran serta warga desa yang begitu besar, sehingga Satkamling bisa terwujud. Dan ini juga berkat dorongan dari Polres Temanggung, yang mengharapkan setiap desa mampu menciptakan sistem keamanan mandiri. "Tugas Binmas dan pemerintah desa sangat urgen dan dibutuhkan di desa untuk menjamin keamanan lingkungan. Satkamling semacam ini akan dibentuk dan dibangun di desa-desa lain di kabupaten ini," papar Agung.


Menurut Agung Prabowo, diharapkan setiap desa bisa terus menerus, kontinyu berkoordinasi masalah keamanan lingkungan dengan pemerintah dan pihak keamanan. Apabila sistem integrasi keamanan itu terbentuk dengan baik, maka setiap desa akan tanggap sasmita dan mampu menciptakan kondusifitas desa. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top