Pj Bupati Agung Prabowo Rotasi Pejabat Eselon 3 Dan 4

 

PENYEGARAN BIROKRASI : Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo melantik sejumlah pejabat eselon 3 dan eselon 4 di Pendopo Pengayoman, Jum'at (31/5/2024). Rotasi para pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung kali ini, untuk menyegarkan birokrasi dan meningkatkan pelayaban publik lebih maksimal. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Pemkab Temanggung di penghujung bulan Mei 2024 melakukan sedikit penyegaran. Sejumlah pejabat eselon 3 dan eselon 4 "dilukir" ke tempat tugas yang baru oleh Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo. Mereka dilantik Agung di Pendopo Pengayoman, Jum'at (31/5/2024).


Penyegaran birokrasi ini dilakukan Pemkab Temanggung dengan mempertimbangkan profesionalitas dan penilaian kinerja atas pejabat-pejabat tersebut. Bobot pejabat yang ditempatkan di tugas baru ini sudah melalui analisa Tim Penilai Kinerja atau TPK. "Kebijakan penempatan tugas baru setelah melalui kajian TPK. Semoga pejabat yang dilantik hari ini tetap menempatkan profesionalisme dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat," ujar Agung Prabowo.

Jumlah pejabat eselon 3 dan eselon 4 yang dilantik sejumlah sebelas orang pejabat. Kabag Protokol Setda Temanggung, Subkhan, ditempatkan sebagai Camat Kedu, untuk mengisi kekosongan jabatan camat. Sedangkan Iwan S yang sebelumnya di Dinas Perhubungan, dipindahtugaskan ke ujung barat daya Temanggung, menduduki jabatan Camat Tretep. Pejabat lainnya bervariasi, ada yang menempati job desk baru sebagai kepala kelurahan.

Rotasi pejabat lazim dilakukan karena adanya kebutuhan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pendahulunya karena pensiun atau meninggal dunia. Dinamisasi birokrasi di Pemkab Temanggung tergolong tinggi. Diharapkan rotasi birokrasi mampu menyegarkan pelayanan publik. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top