Panwascam Pilkada Dilantik, Edy Supriyanta : Harus Adil, Jujur dan Tidak Memihak

 

JEPARA, suaragardanasional.com - Sebanyak 48 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jepara dilantik dan diambil sumpahnya di Pendapa Kabupaten Jepara, Jumat (24/5/2024). Pelantikan dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko.


Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama dengan jajaran Forkopimda Jepara turut hadir menyaksikan pelantikan anggota Panwascam dari 16 kecamatan di kota ukir ini. Usai dilantik, jajaran Panwascam juga menandatangani pakta integritas.


Edy Supriyanta menyampaikan selamat atas pelantikan anggota Panwascam yang akan bertugas dalam mengawal demokrasi di Kabupaten Jepara. "Semoga Kabupaten Jepara tetap kondusif, aman, dan lancar dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 ini," katanya.

Pemerintah Kabupaten Jepara telah memberikan dukungan terhadap kegiatan pengawasan pilkada, di antaranya berupa hibah anggaran pilkada kepada Bawaslu Kabupaten Jepara. Selain itu, dukungan lainnya berupa fasilitasi SDM PNS di kabupaten hingga kecamatan se Kabupaten Jepara, dukungan kantor sekretariat, bahkan sarana dan prasarana untuk kegiatan pengawasan pilkada.


"Pesan saya, Panwas kecamatan harus bersikap adil, jujur dan menjunjung sikap tidak memihak terhadap peserta pemilihan. Utamakan pencegahan daripada penindakan terhadap pelanggaran. Lakukan langkah koordinasi baik vertical maupun horisontal sesuai tingkatannya," tandasnya.


(Hani k)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top