Muhamad Ja'far Khudori Masuk Bursa Pilbup 2024-2029

 

BURSA CALON BUPATI TAMBAH RAMAI : Muhamad Ja'far Khudori atau kondang dengan sapaan MJK, menambah daftar figur kandidat atau bakal calon Bupati Temanggung 2024-2029 yang mendaftar dan akan ikut penjaringan di PDIP. MJK yang datang pada Jum'at (17/5/2024) pagi, diterima hangat dan akrab oleh  panitia dan jajaran DPC PDIP Kabupaten Temanggung. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Eskalasi jelang pertarungan pucuk pimpinan di Kabupaten Temanggung meninggi. Muhamad Ja'far Khudori S.Sos merealisasikan tekadnya maju di Pilbup 2024. Pria yang kondang di masyarakat dengan sapaan MJK ini, telah menandatangani surat bukti pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Jum'at (17/5/2024). Lewat kendaraan parpol berlogo banteng moncong putih, MJK ingin menggugah Temanggung Bersenyum kembali, setelah beberapa tahun terakhir ini redup.


MJK mendatangi kantor parpol yang diketuai Yunianto SP (Ketua DPRD Kabupaten Temanggung) tersebut pagi hari. Mantan camat Wonoboyo, Bansari dan Kaloran ini kedatangannya diterima dengan hangat dan akrab oleh Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Gunawan Adi Purnomo dan anggota DPRD Fraksi PDIP H. Agung Priyo Widodo, serta anggota panitia Panca.


Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Gunawan Adi Purnomo menyampaikan terimakasih atas kedatangan MJK yang mendaftar dan mengambil formulir. "Bapak Ja'far semoga bisa segera mengembalikan formulir yang sudah dilengkapi persyaratannya. Kami, PDIP, sangat terbuka bagi siapapun, baik kader internal maupun masyarakat umum yang ingin mendaftar dan ikut dalam penjaringan balon bupati dan wakil bupati lewat kendaraan politik PDIP," tandas anggota DPRD Kabupaten beberapa periode ini.

Gunawan terlihat sangat familiar dengan figur MJK yang pernah mengemban tugas dinas sebagai Camat Kaloran dan wilayah lainnya. "Kami akan tunggu kelengkapan persyaratan dan formulir bisa dikembalikan ke panitia hingga batas akhir tanggal 27 Mei 2024 nanti," ujarnya.


H Agung Priyo Widodo  mengutarakan, masuknya MJK pada bursa Pilbup 2024 dengan lewat mendaftar ke PDIP menambah daftar figur yang ingin menapaki kursi AA1. MJK adalah figur ketiga yang datang dan mengambil formulir ke PDIP. Sebelumnya, sepekan lalu, BK atau Drs HM Bambang Sukarno (Bupati Temanggung periode 2013-2018/mantan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung) mengambil formulir yang sama. Disusul dua hari kemudian, Eko Budi Hartono atau Toni, mantan birokrat dan camat, serta pengusaha wisata Pengilon Edupark, kesengsem mencoba peruntungan dengan mengambil formulir ke PDIP pula.


MJK usai menerima map coklat berisi berkas formulir pendaftaran berlogo banteng moncong putih, menyatakan dirinya serius ingin membuat Kabupaten Temanggung Bersenyum kembali. "Saya sangat apresiasi dengan PDIP sebagai partai politik yang terbuka dan konsisten dalam berdemokrasi," tutur pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dinpusip) Kabupaten Temanggung.

Menurutnya, PDIP memberikan warna dalam sistem perpolitikan dan partisipasi politik rakyat dalam kehidupan berwarga masyarakat berbangsa dan bernegara. 


Lewat terbukanya kesempatan bagi siapapun untuk maju pada Pilbup 2024, menumbuhbangunkan dan membangkitkembangkan semangat masyarakat akan rasa handarbeni, hangrungkebi dan mulat sariro hangroso wani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Utamanya bagi Kabupaten Temanggung. "Siapapun yang merasa memiliki Kabupaten Temanggung, berharap kabupaten ini lebih baik, pemerintahan baik, masyarakatnya baik," imbuhnya. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top