MJK Resmi Daftar Ke PPP, BK-Bimo Alugoro Jalin Silaturahmi

 

SEMAKIN SERU : Warna laga di Pilkada Temanggung 2024 semakin seru. Balon wakil bupati, Muhamad Ja'far Khudori atau MJK resmi mengembalikan pendaftaran ke Desk Pilkada 2024 DPC PPP, Kamis (30/5/2024) siang. Sementara di tempat dan waktu terpisah, balon bupati yang mendaftar lewat DPC PDIP, HM Bambang Sukarno atau BK mengadakan pertemuan dengan balon wakil bupati Bimo Alugoro, Rabu (29/5/2024) malam. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Partai Persatuan Pembangungan (PPP) menjadi rujukan bagi banyak bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada 2024. Muhamad Ja'far Khudori atau kondang dengan julukan MJK beraksi dengan resmi mendaftar sebagai balon wakil bupati di DPC PPP Kabupaten Temanggung, Kamis (30/5/2024) siang. Di momen dan tempat terpisah, balon bupati yang mendaftar lewat DPC PDIP, HM Bambang Sukarno atau BK, bertemu dengan balon wakil bupati Bimo Alugoro, Rabu (29/5/2024) malam di Temanggung.


Dengan demikian, resminya MJK mendaftar di PPP menjawab teka-teki masyarakat selama dua pekan terakhir ini. Sebelumnya, MJK mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Kabupaten Temanggung. Berkejaran dengan waktu dan bertepatan dengan cuti libur Hari Raya Waisak lalu, MJK belum menyelesaikan satu poin persyaratan yang diminta panitia yakni legalisir ijazah perguruan tinggi, hingga tanggal 27 Mei 2024 sebagai batas akhir penyerahan formulir di DPC PDIP.


"Dengan rahmat Allah SWT, saya tetap memutuskan meneruskan ikhtiar politik yakni mendaftar lewat parpol lain yakni di DPC PPP. Alhamdulillah, di hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran di PPP bisa terlampaui. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk melanjutkan langkah ke tahapan Pilkada 2024 selanjutnya," kata MJK di hadapan beberapa Desk Pilkada DPC PPP bersamaan terdengarnya kumandang adzan Dhuhur di kantor bernuansa warna hijau itu. MJK datang ke kantor DPC PPP didampingi tokoh masyarakat Wonoboyo, Tretep, Candiroto, Budi Supriyono SH MM.

MJK menegaskan, ikhtiar politik yangdia tempuh merupakan aksi seorang MJK melalui gerakan Iiterasi moralitas dalam kehidupan berwarga masyarakat berbangsa dan bernegara.


"Ini adalah bentuk proses pembelajaran pendidikan gerakan moral politik anti money politic. Saatnya kini warga Temanggung menentukan masa depannya, iluhan sesuai hati nurani. Untuk meninggalkan praktek-praktek suap menyuap atau jual beli surat suara pemilih pada Pilkada 2024," tandas pria yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Temanggung ini.

Di tempat terpisah, HM Bambang Sukarno atau BK tengan menjalin sejumlah komunikasi dengan kandidat balon wakil bupati. BK menggelar pertemuan dengan Bimo Alugoro, balon wakil bupati yang mendaftar lewat PAN dan PPP. Pertemuan keduanya untuk silaturahmi sesama pihak yang memiliki rasa kecintaan terhadap Kabupaten Temanggung. BK adalah figur mantan Bupati Temanggung yang sudah meletakkan pondasi pembangunan cukup merata selama kepemimpinannya. Sementara, Bimo Alugoro adalah figur muda yang masih fresh dan berkeinginan akselerasi pembangunan di daerah. Adakah potensi BK-Bimo Alugoro ini menjadi satu paket pasangan pada Pilkada Tenanggung 2024? konstelasi politik kabupaten nanti yang akan menjawab. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top