Menjaga Kerukunan di Hari Raya Waisak Saat Kapolres Mengunjungi Umat Budha Di Donorojo

 

Jepara, suaragardanasional.com| Kamis pagi yang cerah menyambut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memulai kunjungannya ke beberapa vihara di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Tujuannya jelas, memastikan keamanan dan kenyamanan umat Buddha dalam merayakan Hari Raya Waisak tahun ini, 23 Mei 2024.


Dengan ditemani jajaran pejabat utama dan personel Polres Jepara, Kapolres Wahyu pertama-tama mengunjungi Vihara Jaya Manggala. Disana, beliau menyampaikan pesan penting kepada para pengurus vihara.


"Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan keamanan dan sistem pengamanan selama perayaan Hari Suci Waisak tahun ini. Kami mengimbau kepada seluruh warga agar bersama memelihara situasi yang telah kondusif ini, serta menjunjung tinggi persatuan, kebhinekaan, keragaman, dan toleransi antar umat beragama," tegas Kapolres.


Pesan itu juga disampaikan saat Kapolres melanjutkan kunjungannya ke Vihara Bodhi Kalingga. Beliau menegaskan, bahwa keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pilkada juga menjadi perhatian pihaknya. Kapolres berharap agar seluruh warga dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan serta menciptakan lingkungan yang harmonis.


"Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan Hari Raya Waisak di Kabupaten Jepara dapat berjalan lancar dan meriah tanpa ada insiden yang merugikan," pesan Kapolres.


Romo Frengky Supriyanto, selaku Tokoh Agama Buddha, menyambut hangat kunjungan Kapolres Jepara. Ia mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepolisian selama ini, khususnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat saat pelaksanaan ibadah.


"Kedatangan bapak Kapolres beserta rombongan merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami dan umat Buddha yang berada di Kabupaten Jepara. Kami sudah merasa terlayani oleh Polres Jepara beserta jajarannya dengan baik," ungkap Romo Frengky.


Ia pun berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Waisak. Romo Frengky berharap, suasana saling percaya dan kerjasama yang terjalin saat ini dapat terus berlanjut di hari-hari mendatang.


Melalui kunjungan ini, Kapolres Jepara ingin menegaskan komitmen Polres dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Jepara. Dengan sinergi yang baik antara pihak kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat, diharapkan perayaan Waisak tahun ini dapat berlangsung dengan aman, damai, dan penuh kebahagiaan.


(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top