LSM Garnas Kudus Hadir Bersama Ormas Se-kabupaten Kudus Dalam Latihan Penanganan Kebakaran Bersama PT.Pura Group

 

Kudus, suaragardanasional.com | Seluruh Ormas Di Kabupaten Kudus mengadakan latihan Penanganan Kebakaran bersama PT. PURA GROUP di Balai Jagong Kudus, 25/05/2024.


Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yaitu teori dan praktik. Kegiatan diawali dengan beberapa pemaparan teori terkait APAR oleh Praktisi dari PT. PURA GROUP. kelas teori diawali dengan penyampaian informasi mengenai jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang dibagi menjadi dua jenis yaitu APAR isi Powder dan APAR isi Gas CO2.


Selain itu juga dijelaskan mengenai ciri kondisi APAR yang siap pakai : Posisi masih tersegel, Ada Pen Pengaman,Pada label pengecekan APAR (tanggal pemeriksaan dan kondisi APAR) masih berfungsi, Jarum barometer tekanan harus berada pada area hijau dengan tekanan sampai 17 bar.



Cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan)  yang tepat dan benar dengan langkah : Buka segel dengan cara memutar pinnya, Tarik pin APAR ambil posisi tidak melawan arah angin, jangan berdiri dengan posisi menantang asap. Posisi berdiri sekitar 1,5 meter sampai 3 meter dari api Angkat APAR, arahkan moncong selang ke arah api Semprot api dengan cara menekan tuas pada alat pemadam hingga padam.

Peserta dilatih berbagai cara Macam penanganan kebakaran mulai dari Pemakaian APAR, Truck Damkar dan Pemadaman Api  memakai Kain yang dibasahi.


LSM Garda Nasional Dpc Kudus, LPPP(lembaga Peduli Pasar dan Perdagangan) MPPW(Masyarakat Peduli Penyalahgunaan Wewewang), serta ormas  LSM yang ada di kudus turut hadir dalam pelatihan tersebut. serta Kapolsek Kudus juga turut hadir dalam agenda pelatihan yang diadakan  team Damkar PT. PURA GROUP itu.(Heri/Tim)


#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top