HUT Ke- 6 LSM GARDA NASIONAL

 

Semarang, suaragardanasional.com | Didalam kehidupan bernegara banyak hal yang dilakukan masyarakat dalam berorganisasi,baik dalam Ormas,Lembaga dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan salah satu Lembaga swadaya masyarakat (LSM) GARDA NASIONAL yang ikut andil dalam kiprah dunia Pemerintahan dan Masyarakat yang ada di wilayah Jawa tengah.


Adapun giat yang dilakukan anggota tentu bermacam - macam, mulai dari pendampingan terkait kasus ketenagakerjaan, perlindungan konsumen, lingkungan hidup sampai KDRT yang banyak terjadi di lingkungan masyrakat ahkir-ahkir ini dan sebagai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintahan.


pada hari ini mereka mengadakan peringatan HUT ke-6, yang bertempat  di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) di kota semarang dengan diiringi band lokal asal semarang, kamis(9/05/2024).


Adapun yang hadir dalam HUT LSM GARDA NASIONAL Ke 6 yaitu Ketua DPP Lutfi Arifianto ST, Ketua DPW Jateng Elis Sugiyantk A.Md, wakil ketua DPW Aziz sungkar CPM, dan penasehat DPW Sugiyono SH,A.Md.


Sugiyono SH.AMd, menyampaikan dalam Acara HUT LSM GARDA NASIONAL Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir. dan saya berpesan kepada kawan-kawan untuk mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai organisasi pemberdayaan masyarakat dan penyalur aspirasi publik melalui  penanganan berbagai ide, gagasan dan pendapat. juga sebagai kontrol sosial bagi pemerintahan, Aparatur negara maupun perusahaan-perusahaan yang ada didalam wilayah masing-masing DPC."ungkapnya".


Elis sugiyanto selaku ketua DPW LSM GARDA NASIONAL Jateng mengungkapkan agar seluruh anggota yang ada disetiap kabupaten ataupun kota untuk saling bekerja sama dan saling koordinasi dalam kegiatan yang melibatkan lembaga  guna mewujudkan  persatuan dan kesatuan didalam wadah keanggotaan sehingga lembaga kita ini semakin solid."tandasnya".



LSM GARDA NASIONAL Jateng  sudah punya cabang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Batang, kota semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Blora, Kabupaten Blora, Kabupaten  kudus, kabupaten Jepara, kabupaten Rembang, kabupaten Temanggung dan Kabupten Kendal. dan di wilayah luar jawa tengah ada DPC Kabupaten OKI sumatra selatan, DPC Kab. Bandung wilayah Jabar, DPC Kab. Pasuruan Wilayah Jatim Dan yang akan segera bergabung dari NTT, sehingga dengan semakin luasnya area dengan perkembangan yang cukup pesat harapanya kami, anggota tetap selalu kompak jangan mudah terpecah belah dan jika ada informasi dari luar lembaga ini silahkan di telaah dulu jangan mudah menyimpulkan apalagi beropini "tambahnya".

 

selain LBH dan LSM lembaga ini  juga memiliki media online yang bernama  SUARA GARDA NASIONAL. media ini sebagai sumber informasi, edukasi, dan komunikasi sosial untuk masyrakat.

Agung selaku anggota DPC kab. semarang mengatakan "NO VIRAL NO JUSTICE"  yang artinya negara saat ini kalau belum viral belum ada tindak lanjut, sehingga dengan adanya media ini harapanya sebagai jembatan informasi dari masyrakat ke instansi pemerintah maupun swasta."tegasnya". (UP/SA)


#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top