Bimo Alugoro, Punya Kans Pimpin Temanggung

FIGUR MUDA DI PILKADA : Bimo Alugoro SE, MH figur muda yang pengusaha masuk pada bursa Pilkada Temanggung 2024. Kandidat cabup cawabup non partisan ini,  mendaftarkan diri pada sejumlah parpol, yakni PAN dan PPP serta terbuka bersilaturahmi dengan seluruh parpol yang ada di Kabupaten Temanggung. Foto : Hery Setyadi

Temanggung,suaragardanasional.com|Munculnya figur baru dalam kancah pilkada di Kabupaten Temanggung menjadi angin segar. Bimo Alugoro SE, MH (35) seorang pengusaha muda dan figur non partisan, tiba-tiba menyeruak diantara para kandidat yang bakal bertarung meraih simpati warga Kota Tembakau. Jika keberuntungan berpihak padanya,  Bimo diprediksi punya kans untuk memimpin kabupaten ini.


Manuver awal Bimo di masyarakat mulai menggeliat. Untuk mendapatkan tiket kendaraan politik, Bimo sudah meraihnya, yakni dari Partai Amanat Nasional (PAN). Tak berhenti disitu, Bimo Alugoro baru-baru ini menempuh langkah baru dengan mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam waktu secepatnya, Bimo akan melengkapi persyaratan yang diajukan partai berlambang Ka'bah tersebut.


Bimo Alugoro yang dijumpai Minggu, (26/5/2024) di Puri Jenggolo Parakan menuturkan, majunya dia dalam perhelatan pilkada Temanggung, karena menjawab keinginan hati ingin berbhakti pada kota yang melahirkan orang tuanya. "Saya ingin berkiprah membangun Temanggung yang menjadi tempat lahir orang tua. Sektor ekonomi dan pendidikannya Temanggung harus didongkrak agar naik kelas UMKM misalnya. Di Temanggung harus bisa berdiri universitas baru," ujarnya menunjukkan rasa optimisme.

Perjalanan Bimo masih panjang. Dan untuk mengharmonisasi langkahnya menuju AA1 atau AA2, pihaknya telah melakukan sejumlah penjajakan dan silaturahmi ke berbagai pihak, baik masyarakat, tokoh maupun parpol yang ada di Temanggung. Seluruh parpol akan disambanginya. Mengingat politik itu dinamis dan masih terbuka kemungkingan untuk menentukan langkah penentu yang terbaik bagi Kabupaten Temanggung. 


Personifikasi Bimo Alugoro cukup prospektif bila mampu berkompetisi di Pilkada Temanggung 2024. Sebagai figur yang masih fresh dari domain perpolitikan di kabupaten ini dan bisa jadi dirinya merepresentasikan suara kaum muda, Bimo siap bersaing dengan figur-figur lain yang sudah bermunculan di publik. Bimo merupakan putra dari purnawirawan Irjen (Pol) Andayono yang terakhir masa bhaktinya sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Pada saat dijumpai, Bimo tengah berkumpul dan menggelar pengajian bersama keluarga besarnya untuk merayakan ultah ibunya. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top