Bambang Karno Come Back, Daftar Balon Bupati Ke PDIP

 

RAMAIKAN PILBUP 2024 : Tokoh masyarakat dan juga mantan Ketua DPRD serta Bupati Temanggung 2013-2018 Drs HM Bambang Sukarno atau BK come back lagi menuju AA1. BK menjadi pendaftar pertama pada penjaringan dan penyaringan yang dibuka bsgi bakal calon bupati dan wakil bupat 2024 di kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung.  (Foto : Hery S)


Temanggung, suaragardanasional.com -  Tokoh daerah, sekaligus Bupati Temanggung periode 2014-2018, Drs HM Bambang Sukarno menjadi pendaftar pertama pada hari pertama penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar DPC PDIP Kabupaten Temanggung. Pria yang akrab disapa BK ini, mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Jum'at (10/5/2024) pukul 09 WIB pagi mengenakan baju merah menyala. Pendaftaran BK memberikan sinyal, mantan Ketua DPRD Kabupaten Temanggung beberapa kali periode ini siap come back bertarung pada Pilbup 2024.


BK saat ini adalah anggota Dewan Kehormatan DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah. Pasca menjabat sebagai Bupati Temanggung 2013-2018 berpasangan dengan Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, BK maju kembali sebagai Cabup di Pilbup 2019 berpasangan dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung H Matoha, namun sayang paslon ini kalah. Pilbup 2019 saat itu dimenangkan oleh paslon cabup cawabup HM Khadziq (Golkar) - Heri Ibnu Wibowo (Gerindra). 


"Saya datang ke DPC PDIP Kabupaten Temanggung untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung 2024. Apa saja ini yang harus diisi formulirnya," kata BK di hadapan Lazami dan Adi, panitia pendaftaran dan penjaringan DPC PDIP Kabupaten Temanggung di ruang tamu kantor yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman itu.


Sebagai pendaftar pertama lewat kendaraan politik PDIP, BK mengaku merasa terpanggil untuk kembali membangun Kabupaten Temanggung. Dirinya bertekad meneruskan pembangunan yang memberikan manfaat dan kesejahteraan pada masyarakat. Di era masa kepemimpinan BK sebagai Bupati, pembangunan infrastruktur begitu masif pada jembatan, pelebaran jalan protokol, pedestrian kota, gedung pemerintahan dan fasilitas kesehatan rumah sakit, pasar, taman kota, alun-alun dan sebagainya. Patut diakui, pembangunan tersebut mampu mengubah landmark kabupaten ini lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Satu periode memimpin Kota Tembakau, ternyata tidak cukup untuk menyelesaikan misi pembangunan yang canangkan pasangan Bambang Sukarno - Irawan Prasetyadi ini.


"Saya masih punya tanggungjawab dan keinginan menyelesaikan pembangunan dan program di Kabupaten Temanggung, yang belum selesai saat Saya mendapatkan amanah sebagai Bupati dulu," ujar BK usai menandatangani surat berkas penerimaan pendaftaran. Soal dengan pasangan siapa nantinya BK maju pada Pilbup 2024, hal ini masih dirahasiakannya.

Menurut jadwal penjaringan dan penyaringan yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kabupaten Temanggung, siapapun dipersilakan untuk melakukan pendaftaran sebagai balon bupati dan wakil bupati mulai dari tanggal 10 hingga 26 Mei 2024 mendatang. Panitia akan menerima kembali formulir yang sudah dilengkapi. "Pengambil formulir pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini boleh diwakilkan, sepanjang ada surat kuasanya," kata Adi.


Selanjutnya, jadwal perbaikan kelengkapan pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2024. Kemudian dilakukan verifikasi berkas balon bupati dan wakil bupati pada tanggal 28 hingga 30 Mei 2024. Hasil penjaringan dan penyaringan oleh DPC, akan dikirimkan ke DPP PDIP pada tanggal 31 Mei 2024. Hingga ditetapkannya rekomendasi oleh Ketum DPP PDIP bagi pasangan balon bupati dan wakil bupati. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top