Bambang Karno 100 Persen Siap Maju Pilbup

 

DEMI MASYARAKAT TEMANGGUNG LEBIH BAIK : HM Bambang Sukarno, salah satu bakal calon bupati yang mendaftar dan akan ikut penjaringan melalui PDIP,  mengembalikan formulir ke kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung. BK, sapaan akrab mantan Bupati dan Ketua DRPD Kabupaten Temanggung ini mantab dan bertekad membawa kemajuan dengan pembangunan yang jelas di Kabupaten Temanggung. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com - Suasana kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung auranya sumringah. Tokoh masyarakat HM Bambang Sukarno (Bupati Temanggung 2013-2018) dipastikan maju dalam pertarungan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) 2024. BK, sapaan akrab mantan Ketua DPRD Temanggung,  mengembalikan formulir Pendaftaran dan Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Selasa (215/2024) siang. 


BK istiqomah ingin meneruskan  pembangunan seutuhnya bagi Kabupaten Temanggung. "InsyaAllah kita kembali membangun Kabupaten Temanggung tercinta ini ke depan," kata BK optimis usai menyerahkan formulir kepada Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Temanggung, Gunawan Adi Purnomo yang didampingi Sekretaris panitia Titik Winarti.


BK datang ke lokasi mengenakan baju batik warba merah khas Mbako. Baju batik unik yang dulu digagas BK inilah yang selama ini identik dengan Kota Tembakau dan sudah resmi dikenakan pada hari tertentu oleh seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Temanggung selama BK menjabat sebagai bupati. 

BK masuk ke kantor DPC PDIP didampingi istrinya Hj. Hatimah. Pada waktu bersamaan, sejumlah kader PDIP kebetulan hadir dan suasana menjadi cair dan penuh canda, mengingat BK pernah lama menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung. Satu lirang pisang Raja disuguhkan kepada BK yang rileks santai menyantap buah yang kabarnya diunduh dari kebun warga desa. "Maturnuwun suguhan pisang Raja dari sedulur-sedulur ini rasanya enak banget," ujar BK disambut tawa seisi kantor DPC PDIP.


"Bapak BK adalah pendaftar pertama yang mengembalikan formulir kepada kami. Bendel formulir ini akan kami cek dan verifikasi. Apabila ada kekurangan pada persyaratan, pendaftar masih bisa melengkapinya hingga tanggal 27 Mei pekan depan. Di formulir, clear ya, Bapak BK mendaftar sebagai calon bupati," jelas Gunawan. Di dokumen formulir pendaftaran tersebut terdapat dua poin pilihan, yakni calon bupati dan calon wakil bupati. 


BK kemudian menerima surat bukti pengembalian formulir yang ditandatangani oleh dirinya dan Gunawan selaku Ketua serta Titik Winarti selaku Sekretaris Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

BK yang saat ini adalah Dewan Kehormatan DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, menyebutkan dia mendaftarkan diri sebagai pribadi. Dorongan atas sikapnya untuk maju pada Pilbup 2024 didasari pilihan untuk Temanggung yang lebih baik. Yang lebih utama, BK ingin menuntaskan visi dan misinya membawa Temanggung yang jelas pembangunannya di segala sektor.


BK merasa dirinya lega dapat menyelesaikan persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon bupati. Sebagai kader PDIP, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri yang bakal mengeluarkan rekomendasi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP. Soal kans siapa yang mengisi posisi pasangannya sebagai calon wakil bupati, BK kembali menyerahkan soal itu ke PDIP yang tentunya akan berkoalisi dengan parpol lain. 


BK juga ancang-ancang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada partai lain yang dinilainya bisa berkolaborasi dengan PDIP. Demi kebaikan Temanggung di masa depan, tidak ada salahnya apabila berkoalisi untuk bersama-sama membangun Temanggung kembali Bersenyum, Temanggung yang lebih cerah, sejahtera dan warganya bahagia.


Gunawan Adi Purnomo tak menampik adanya silaturahmi antar parpol menjelang Pilbup 2024. "PDIP sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi pada hampir seluruh parpol yang ada di Kabupaten Temanggung, seperti dengan PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, PKS. Sampai hari ini, kami belum bertemu dengan Partai Demokrat, PAN dan Perindo. Namun akan kami agendakan silaturahmi dengan seluruh parpol yang ada. Toh nantinya, usai Pilbup, semua jadi tetap jadi kawan," ujar Gunawan yang anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Temanggung ini.


Sehari sebelumnya, Senin (20/5/2024) figur lain yang mendaftar sebagai calon bupati atau wakil bupati lewat DPC PDIP Kabupaten Temanggung adalah Yoki Mistoyo Syamsuddin Ketua Karang Taruna Kabupaten Temanggung (warga Desa Tegowanu, Kecamatan Kaloran). Nama Yoki nonggol di urutan terakhir buku bukti pengambilan formulir. 


Sedangkan pengambil formulir  lainnya seperti Muhamad Ja'far Khudori dan Eko Budi Hartono, hingga Selasa (21/5/2024) belum mengembalikan formulir ke DPC PDIP. Barangkali keduanya masih ngebut mempersiapkan kelengkapan persyaratan, seperti hadil cek kesehatan, legalisir ijazah, SKCK, dan sebagainya. Tenggat waktu pendaftaran yang masih ada hingga pekan depan, masih memberikan kesempatan kepada para bakal calon bupati maupun calon wakil bupati yang lain yang berminat menggunakan kendaraan politik partai berlogo banteng moncong putih untuk mengarungi kompetisi Pilbup 2024. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top