Anak Genius Juara Matematika Internasional di Australia dan Vietnam Ketemu PJ Bupati Agung Prabowo

 

SI GENIUS BERJUMPA PJ BUPATI AGUNG PRABOWO : Raya, bocah jenius yang telah meraih sejumlah prestasi tingkat internasional, berjumpa dengan PJ Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo untuk berbagi kisah. Prestasi anak genius ini mengharumkan nama Temanggung di kancah mancanegara. Foto : Hery Setyadi


Temanggung, suaragardanasional.com -  Satu anak di Temanggung bikin heboh di kancah mancanegara. Nama Anantacetta Reugra Abiraya pelajar SD Al Kautsar Temanggung kembali berkibar di tingkat internasional. Sebelumnya, ia mendapatkan 3rd prize award (bronze medal), dalam Final Round Mathematical olympiad 2023-2024 in Macau pada 14-19 Maret 2024. Raya yang genius dipertemukan dengan PJ Bupati Temanggung, Hary Agung Wibowo, Rabu (29/5/2024).


Kali ini dalam Waktu berdekatan, Raya meraih perunggu pada kompetisi Imec and JEO Olympiad di Amity College Prestons Campus Sydney Australia dan ajang International Round di Royal Lotus Hotel Da Nang Vietnam. 


Kalau yang di Sydney, Australia dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 23 April 2024 diikuti 18 negara Asia dan Eropa, kemudian di Vietnam pada tanggal 27 sampai 30 April 2024.

"Alhamdulillah, anak kami dapat bronse medal. Di Australia itu pakai metode Cambridge, kalau yang di Vietnam itu pesertanya ada 5.600 anak," kata Ajeng Primiana, ibu dari Raya, ditemui usai bertemu Pj. Bupati Hary Agung Prabowo di Ruang Kerja Pendopo Jenar. 


Ortu Raya merasa senang bisa bertemu orang nomor satu di Temanggung. Sebagai ortu, prestasi anaknya membanggakan keluarga dan daerahnya. Pemkab pun memberikan apresiasi kepada si anak genius ini. Agung Prabowo berharap, ada genius-genius lain yang muncul dan mengharumkan nama Temanggung di kancah mancanegara. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top