"Agus Pelaut" Mantabkan Maju Pilbup Temanggung 2024

Temanggung, suaragardanasional.com - Tak seperti figur atau tokoh lain di Temanggung yang masih malu-malu kucing. Salah satu warga Kota Temanggung, Capt. Agus Hadi Purwantomo, SP-1, M.Mar mendeklarasikan diri ingin maju sebagai kandidat Bupati Temanggung periode 2024-2029. Agus yang seorang pelaut, siap masuk bursa Pilbup 2024 dan bakal bersaing dengan kandidat bujati wajah lama, seperti HM Khadziq (mantan bupati) dan Heri Ibnu Wibowo (mantan wabup yang berpasangan dengan Khadziq pada periode kepemimpinan 2019-2023) yang sudah mendeklarasikan diri.


Tekad Agus yang juga dosen PIP Semarang ini dinyatakan di sela-sela acara Halal bi Halal dan Temu Kangen Relawan Perubahan Temanggung di Geneng Teanggung, baru-baru ini. Acara ini diisi pengajian oleh ulama sakaligus pengasuh ponpes di Secang Kabupaten Magelang, KH Athori Makmun, yang mengisi forum kajian yang dihadiri relawan capres cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.


"Saya siap maju di pilkada atau pilbup Temanggung 2024. Dorongan ini muncul, karena murni keinginan saya untuk berbhakti dan memperbaiki Kabupaten Temanggung tercinta," ujar pria  kelahiran Temanggung 24 Agustus 1956 ini.


Agus merupakan putra dari pasangan HM Zuhri dan Hj Marweti Kauman Temanggung. Alumni SMA Negeri 1 Temanggung dan alumni PIP sebuah akademi pelayaran di Kota Lumpia Semarang tahun 1974. Agus kemudian menapaki karier menjadi bagian dari PIP dengan status sebagai Dosen Nautika sejak tahun 1984.


"Saya akan mencari kendaraan politik secepatnya. Tunggu saja kabar terbarunya," kata Agus yang juga alumni STIP Jakarta dan program S2 pelayaran di Negeri Kincir Angin, Belanda. Hingga dirinya bertitel lengkap Capt. Agus Hadi Purwantomo, SP-1, M.Mar.


Agus mengutarakan niatan maju sebagai kandidat bupati ini didukung para koleganya."Teman-teman di Temanggung dan warga Temanggung di perantauan juga ikut mendorong saya untuk maju sebagai bupati atau wabup," tandasnya.


Dia punya dedikasi khusus, dirinya ingin bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan masyarakat Temanggung. Untuk memperbaiki kabupaten yang sebenarnya memiliki banyak potensi untuk maju ini, harus dilakukan dengan cara yang cerdas, imbuh pria yang tinggal di kawasan Argo Dewi Mungseng ini mantap. 


Sebagai warga Kota Tembakau, Agus merasa terpanggil untuk berkiprah membangun kota kesayangannya ini. Berbagai negara yang sudah pernah dia kunjungi, bisa menjadi pembanding dan pemacu, bahwa Kabupaten Temanggung layak untuk menjadi lebih baik, maju dan memuliakan warganya. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top