Wibowo Nyatakan Maju Pilbup

 

MAJU CALON BUPATI : Ketua DPC Partai Gerindra, Heri Ibnu Wibowo membulatkan tekad untuk maju sebagai kandidat calon bupati Temanggung pada Pilbup 2024 mendatang. Hal itu dinyatakan oleh Wakil Bupati (2019-2023) ini di hadapan ratusan kader, pengurus partai dan organisasi sayap Partai Gerindra di Gedung Juang Temanggung. Foto : Hery Setyadi

Temanggung, suaragardanasional.com - Wakil Bupati Temanggung (2019-2923) dan sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, semakin bulat tekadnya maju sebagai kandidat calon bupati pada Pilbup Temanggung 2024 mendatang. Pria yang akrab dipanggil Wibowo ini, di hadapan kader Gerindra dan organ sayap serta penyokongnya, menyatakan siap maju pada Pilbup 2024 yang diprediksi akan berlangsung sengit.


Statemen Bowo bahwa Gerindra siap menang pada Pilkada mendatang, disambut teriakan menang oleh ratusan orang yang hadir pada acara Silaturahmi - Buka Bersama "Meruwat Kebersamaan Menuju Kejayaan" yang digelar DPC Partai Gerindra Kabupaten Temanggung di Gedung Juang, Rabu (3/4/2024) petang. Sekitar lima ratus orang memadati gedung tersebut.


"Jika kemenangan pemilu, pilkada linier, Presidennya menang, Gubernurnya menang, Bupatinya menang, itu akan mudah untuk menentukan langkah dan program pembangunan. Daerah bisa dipacu pembangunannya," tandas Bowo. Setelah kemenangan Pilpres oleh capres cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, kader diminta tidak kendor. Gerindra masih berhasrat untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada serentak, yakni Pilgub Jawa Tengah dan Pilbup Temanggung 2024. 


Ketua OKK DPW Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Doni Kristiyanto, menegaskan bahwa Ketua OKK DPP Partai Gerindra dan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Prasetyo Hadi diproyeksi jadi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada kabinet yang akan disusun oleh Prabowo- Gibran.


"Tapi kita semua jangan hura-hura terlalu lama. Partai segera direorganisasi. DPC yang tidak jalan, diganti yang jalan, PAC dan ranting yang tidak efektif, diganti yang lebih efektif. Kita tata organisasi politik," tandas Doni.


Berbagai strategi politik harus dijalankan. Terapkan metode ATM, amati tiru modifikasi. Tokoh-tokoh yang menang pada Pileg lalu, bisa ditiru langkah-langkahnya. Darannya, kalau Wibowo akan maju pilbup, langkahnya pertama, Wisma, yakni dirikan posko-posko atau wisma dan disitulah tempat berkumpul dan bertemu masyarakat di desa. Kedua, Turangga yaitu adanya orang yg berfungsi sebagai pemberi kabar. Ketiga, Kukila atau burung oceh-ocehan. Ini bisa diterapkan dengan bentuk baliho, tulisan, APK dan sebagainya. Keempat, Wanita,  inilah yang aktif dalam pemilu kemarin. Masuk ke jejaring perempuan itu sangat strategis. Organisasi perempuan menentukan andil kemenangan Prabowo saat Pilpres 2024 lalu.

Kelima, Curiga, atau Keris yakni sarana prasarana berupa modal. Doni beri pesan ke Wibowo. DPD bisa dijadikan acuan perolehan suara. Yang nyoblos DPD itu menggambarkan daerah-daerah yang berpotensi meraup suara.


Ratusan kader yang hadir di acara tersebut dari Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting, serta beberapa organisasi sayap Partai Gerindra. "Acara di Gedung Juang ini untuk merajut kembali kekompakan kader Gerindra dan organisasi sayap, sekaligus buka bersama kader dengan pengurus Gerindra mulai dari tingkatan Ranting (Desa), Kecamatan dan Kabupaten serta dengan sayap-sayap partai ada PPIR, SATRIA, TIDAR, GEMIRA dan GMD. Kita solidkan menyongsong Pilkada," tandas Wibowo yang kini tampak lebih sehat dan bugar, pasca insiden lakalantas dari motor trail yang menimpanya beberapa bulan lalu. (Hery S)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top