MATRA Mengadakan Halal Bi Halal Dirumah Sukambali Petinggi Kecapi

 

Jepara, suaragardanasional.com- Setelah  Hari lebaran  Idul Fitri 1445 H/2024 M yang ke empat bertepatan dengan arisan rutin Masyarakat Adat Nusantara ( MATRA ) Kabupaten Jepara setiap Sabtu Kliwon atau tanggal 13 April 2024 yang dapat arisannya bapa Sukambali sekaligus penasehat di MATRA yang beralamat di desa Kecapi, Kabupaten Jepara.


Arisan rutin yang dimulai pada  pukul 14.00 Wib sampai selesai itu di hadiri Ketua  DPD MATRA Kabupaten Jepara Kartini,Bendahara MATRA Ninik S, beserta jajarannya juga Sesepuh MATRA Sapto  Heru Ananto juga Ketua Kawula Gusti Jepara,media  dan tamu undangan lainya.


Kartini selaku Ketua MATRA Kabupaten Jepara menyampaikan Puji syukur alkhamdulih kepada Allah SWT karena kita diberi sehat dan bisa melaksanakan acara halal bi halal dengan sederhana serta penuh kekeluargaan walaupun hujan deras mengguyur namun kita tetap kompak serta jangan lupa selalu mengikuti tradisi sedekah bumi yang ada di desa yang berbeda beda caranya juga sebentar lagi ada sedekah laut atau lomban bentuk syukur kita kepada Tuhan YME dan semesta alam  yang sudah memberikan kehidupan  imbuhnya Kartini.

Sukambali selaku tuan rumah juga penasehat MATRA juga berterima kasih kepada pengurus dan anggota yang hadir  dan mengingatkan kita selalu menjaga dan melestarikan adat istiadat nenek moyang kita atau leluhur kita tegasnya Sukambali.


Selain itu juga Sapto  Heru menerangkan tentang hitungan jawa dan yang mau melestarikan badut bisa pesan bajunya dengan beliau rata rata harganya Rp 300.000 tergantung jenisnya .


Semoga acara  Halal bi Halal ini juga arisan  rutinan Sabtu Kliwon menambah rasa kekeluargaan dan semakin solid MATRA ke depannya.

(Hani K)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top