Diduga DLH Ogan Ilir Mati Suri, Warga Resah Sampah Menumpuk Di Pasar Tanjung Raja

 


Ogan Ilir, suaragardanasional.com- Diduga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Ilir mati suri, hingga siang hari ini tumpukan sampah yang berada di pasar Tanjung raja Kabupaten Ogan Ilir belum ada tanda tanda bakal diangkut oleh pihak Dinas terkait dan tumpukan sampah tersebut semangkin menambah.


Bau menyengat menjadi santapan bagi masyarakat yang melintas, karna jalan yang dilalui masyarakat tersebut dekat dengan tumpukan sampah tersebut. Selain baunya sangat menyengat juga tidak elok dipandang mata.


Semestinya hal ini jangan sampai terjadi, karna DLH adalah merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah dibidang Lingkungan Hidup yang dipimpin oleh seorang Kepala Dinas. Kepala DLH berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.


Dari pantauan Awak media  dilokasi memang terlihat adanya tumpukan sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan padahal tumpukan sampah sudah mengeluarkan bau yang menyengat namun sayangnya belum dilakukan tindakan dari pihak terkait.


Melihat pemandangan sampah yang tak bertuan ini tentunya menjadi PR bagi Dinas terkait agar selalu aktif memantau kebersihan sampah di perkotaan mengingat armada pengangkut sampah memang telah disiapkan Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir.


Seperti yang diungkapkan Emi, pengguna jalan warga Kelurahan tanjung raja, sangat kecewa dengan kinerja pihak kebersihan yang terkesan tidak peduli.


"Seharusnya sampah yang telah menumpuk ini segera diangkut mengingat baunya yang menyengat dan berdampak juga bagi kesehatan masyarakat dan juga bagi pengguna jalan, karna jalan tersebut merupakan akses masyarakat sehari hari,” ucapnya.


Emi melanjutkan, hal ini terlihat saat dirinya melintasi jalan tersebut, disana terlihat tumpukan sampah yang tak bertuan.


"Hingga siang hari ini sampah yang menumpuk itu belum juga diangkut, seharusnya pihak terkait selalu aktif mengawasinya demi menjaga Kesehatan masyarakat dan Lingkungan sekitar.”  sesalnya.


Dia juga berharap agar kedepan pihak terkait aktif memantau tumpukan sampah karena bisa menjadi salah satu penyebaran penyakit serta menganggu keindahan kota pastinya.


Sementara itu, Mira selaku Plt Kadin DLH saat dihubungi Wartawan melalui Whatsaap nya nomor : 0812731xxxx tidak ada jawaban, hingga berita ini diterbitkan. (TIM)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top