Bupati Jepara Edy Supriyanta Salurkan Infaq dan Shodaqoh Korpri kepada 500 Pegawai Non-ASN

 

JEPARA, suaragardanasional.com - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyalurkan infaq dan shodaqoh dari Korpri kepada ratusan pegawai non-ASN di lingkungan Pemkab Jepara. Secara simbolis, infaq ini diserahkan kepada Kepala DPUPR, Kepala DLH dan Kabag Umum Setda Jepara di Ruang Sosrokartono, Jumat (5/4/2024).


Total infaq dan shodaqoh yang diserahkan senilai Rp37.500.000 yang akan dibagikan krpada 500 pegawai non-ASN di Jepara. Infak ini merupakan bantuan sukarela yang dikumpulkan para ASN di masing-masing perangkat daerah. Dihimpun secara kolektif pada saat pelaksanaan salat tarawih berjamaah.


Edy Supriyanta mengapresiasi seluruh anggota Korpri atas bantuan yang diberikan kepada para pegawai  pemerintahan non-ASN ini. "Kegiatan seperti ini bagus dan saya minta diteruskan, dan kalau bisa nilainya ditingkatkan di tahun berikutnya," kata Edy yang juga sebagai Pembina Korpri ini.


Setelah pemberian infaq ini, orang nomor satu di Jepara ini juga meminta agar beras ASN yang biasa dikumpulkan tiap bulan dapat disalurkan kepada para pegawai non-ASN. "Tolong beras ASN yang kita kumpulkan tiap bulan, untuk bulan ini bisa disalurkan ke mereka (pegawai non-ASN). Kurang lebih ada 870 kilogram. Kalau kurang nanti dicarikan tambahan," imbuh Edy.

Lebiu lanjut Edy meminta para kepala perangkat daerah agar keberadaan pegawai Non-ASN ini diperhatikan. Sebab menurutnya, kesuksesan dan keberhasilan kinerja Pemkab Jepara juga tak lepas dari peran para pegawai non-ASN. 


"Tolong diperhatikan kesejahteraannya, mereka banyak membantu kerja-kerja kita. Bahkan menjadi tulang punggung karena ada juga OPD yang justru lebih banyak non ASN nya daripada yang ASN," jelasnya.

(Hani kartini)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top