Polri Gelar Penanaman Pohon Serentak, Polres Semarang Tanam Pohon Buah di Pringapus

 


Kabupaten Semarang, SGN.com- Rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Rabu 23 Agustus 2023 Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar penanaman pohon serentak se Indonesia. Hal ini juga bertepatan dengan kegiatan Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke 27, yang digelar di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. 


Dalam hal ini Polres Semarang melaksanakan penanaman pohon buah buahan di Dsn. Kemasan Ds. Klepu Kec. Pringapus, dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Semarang. 


Tampak hadir dalam acara Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kajari Kab. Semarang DR. Rr. Theresia Tri Widorini SE. AK. SH., Danramil Bergas mewakili Dandim 0714/Salatiga serta tamu undangan dari Forkopimcam Pringapus dan warga sekitar. 


"Dengan mengambil tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini." Kami lakukan penanaman pohon produktif dan diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat bersama. Dan untuk kegiatan kami pusatkan disini dengan penanaman 1000 bibit pohon produktif, dan ini merupakan kerjasama juga dengan PTPN IX dan Perhutani." Ungkapnya. 


Kapolres juga menyampaikan bahwa pohon yang ditanam dilahan ini akan diserahkan ke Desa, untuk selanjutnya dikelola Karang Taruna dan akan diawasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa setempat. 


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kab. Semarang untuk lebih hemat penggunaan air sesuai arahan Pak Bupati, serta menjaga lahan sekitar agar tidak timbul kebakaran lahan di wilayah Kab. Semarang." Pungkasnya. 


Disisi Kapolres Semarang, Bupati Semarang H. Ngesti menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri, dimana dengan kegiatan penanaman pohon. 


"Dengan adanya kegiatan ini selanjutnya akan diteruskan oleh pemerintah desa, dan dengan penanaman pohon ini dapat menjaga debit air tanah yang mulai mengecil. Tentunya Pemkab. Semarang akan melanjutkan program ini saat nanti memasuki musim hujan bersama Forkopimda." Tambah Bupati Semarang.

(Jk/Zed/agus)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top