Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun Lingkungan Sidorejo RW 10 Kecamatan Bergas

 


Kabupaten Semarang, SGN.com- Indonesia dibulan Agustus ini merayakan HUT RI yang ke 78 Tahun tentu semua lapisan masyarakat SeIndonesia memperingati dan merayakannya. 


Seperti yang dilakukan oleh warga lingkungan RW 10 sidorejo, kelurahan Bergas lor, kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang ini memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun, dengan Karnaval bersama yang diikuti dari warga semua RT yang ada di lingkungan RW 10 (27/08/23).

  

Dalam acara karnaval yang diselenggarakan semua warga banyak berantusias mengenakan baju model seni dan budaya yang ada di Tanah air. Ada baju seni reog,baju seni Jawa , baju seni madura dan banyak lagi. 


Doso Heri selaku ketua RW 10 mengatakan bahwa karnaval yang diselenggarakan untuk memupuk warga cinta seni budaya sendiri, "ujarnya".


diungkapkan juga oleh Jarwadi selalu ketua panitia peringatan HUT RI ke 78Tahun ditingkat RW 10 lingkungan sidorejo bahwa nguri"budaya itu sangat penting dan harus dijaga oleh semua golongan masyarakat. 

Adapun baju seragam adat dan seni sebagian warga menyewa tapi ada juga yang milik sendiri seperti baju seni reog  yang mempunyai nama Kridha Muda Budaya dengan adanya perhatian khusus oleh Lily sri wachiduni choiriyah SE selaku anggota DPRD komisi D Kabupaten Semarang yang banyak membantu perannya di lingkungan sidorejo, keluarahan Bergas lor. 


Dalam acara karnaval dilingkungan Sidorejo RW 10 juga dilanjutkan dengan acara Resepsi yang dihadiri oleh kepala Kelurahan Bergas lor M Mustaqind SE, dan dihari juga oleh Tri winarti selaku staf kepegawaian seni dan budaya UPTD kecamatan Bergas. 


Menurut M Mustaqind SE, masyarakat RW 10 Sidorejo yang lingkungannya sudah bisa dibilang seperti perkotaan tapi guyup rukunnya masih seperti di pedesaan, ternyata pas dengan sloganya RW 10" Rumaket Ing Paseduluran"imbuhnya.(UP/SA)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top