Pebiliar Muda Pendatang Baru Runner Up Tournament POBSI Temanggung

PEBILIAR MUDA POTENSIAL : Tournament POBSI Kabupaten Temanggung 2023 digelar untuk menyaring pebiliar potensial. Rony, pebiliar pendatang baru, yang juga seorang ASN di Pemkab Temanggung, meraih juara runner up dalam turnamen memperebutkan tropi dan hadiah uang tunai. Foto : Hery Setyadi




Temanggung, SGN.com- Tournament Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Temanggung diikuti pebiliar-pebiliar berpotensi. Salah satu pemenangnya adalah pendatang baru yang masih muda, Rony, yang menyabet posisi runner up dalam kejuaraan sodok bola baru-baru ini yang digelar di Lotter Biliar Temanggung.

Rony, adalah pebiliar yang tak terdengar namanya di kalangan pebiliar yang tergabung di POBSI Kabupaten Temanggung. Dikarenakan sifat turnamen ini terbuka, Rony yang bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemkab Temanggung memberanikan diri terjun ke ajang tahunan tersebut.
Sebagai pebiliar pendatang baru, Rony mampu melewati tahap seleksi selama turnamen dua hari. Nyatanya, pebiliar asal Kota Jepara ini lolos saat seleksi, menyisihkan sejumlah pebiliar senior di Kota Tembakau.

Rony pun akhirnya menghadapi puncak pertandingan melawan Ainun, pebiliar yang sudah dikenal di publik sebagai pemain yang ulet dan cerdik. Bagi Rony, pertemuannya dengan senior adakah tantangan. "Saya selalu ingat pengingat diri, bahwa kuasailah ketegangan dan apabila itu terlewati, permainan bisa los dan berkembang," kata Rony soal kiatnya saat usai tanding final.

Ketekunan Rony bisa menghadapi pertandingan final dengan apik. Meskipun hasil tanding tersebut, Rony menjadi runner up, dirinya mengaku puas. Turnamen POBSI yang dia ikuti ini adalah untuk pertama kalinya, ujar pria yang mulai bermain biliar sejak kelas 5 SD ini.

Ketua POBSI Kabupaten Temanggung, Endy Arsiartadi SH, mengemukakan turnamen ini untuk mencetak pebiliar daerah. Oleh sebab itu, turnamen sengaja bersifat terbuka, siapapun pemain biliar dapat mengikuti turnamen. Namun standar seleksi turnamen tetap mengacu pada aturan POBSI. 

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo yang turut hadir di acara puncak turnamen, mengaku salut dengan turnamen yang digelar oleh POBSI Kabupaten Temanggung. Orang nomor dua di Kabupaten Temanggung ini berharap muncul bibit baru usai turnamen. Dilanjutkan pembinaan yang profesional bagi pebiliar yang potensial. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top