LSM Garda Nasional Bermitra Dengan Perhutani, Dalam Pemanfaatan Hutan

 

Kabupaten Semarang, SGN.com-Dalam pelestarian dan pemanfaatan hutan negara yang dikelola BUMN Perhutani perlunya kerjasama dengan semua pihak baik internal Perhutani maupun dari eksternal yang dimana ada masyarakat sekitar hutan yang tergabung dalam LMDH (Lembaga Masyarakat Daerah Hutan). 

LSM Garda Nasional kabupaten Semarang yang diketuai Ruamanto S.E. menjalin kerja sama dengan pihak Perhutani dalam pemanfaatan lahan yang tidak ada tanaman pohon jati atau pohon lainnya (3/8). 
 
agung menuturkan selaku anggota LSM Garda Nasional, sangat baik untuk kerja sama dalam bidang pemanfaatan lahan hutan dan keamanan yang dimana hutan adalah sebagai paru-paru dunia. 

Selian itu untuk memanfaatkan hutan sebagai sumber bahan pangan adalah tujuan dari kami, Sehingga Kecukupan ketersediaan bahan pangan tetap stabil tanpa harus impor dari negara luar, dan Stabilitas ketersediaan bahan pangan tanpa tergantung dari musim ke musim atau dari tahun ke tahun."tambahnya".
Menurut Jakfar selaku karyawan Perhutani yang bertugas di KPH Semarang sangat bagus arean hutan yang tidak ada tanaman pohonnya untuk ditanami buah-buahan selain tanaman  polowijo jagung. 
  
Pupuk sangat dibutuhkan bagi masyarakat penggarap lahan hutan agar tercapainya tanaman yang maksimal. keberhasilan hutan lestari   memang perlu kerja sama semua pihak, karena hutan yg dikelola negara untuk kesejahteraan rakyat. "ungkap Bambang selaku ketua LMDH desa jatitunggo".(Ujik)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top