Komariah Nakhoda Baru MAN IC OKI


OKI (SUMSEL),  SGN.COM
- Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia melantik Hj. Komariah Hawa sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pelantikan berlangsung di aula serbaguna MAN 3 Palembang, Rabu (30/08/2023).


Komariah resmi dilantik setelah menjalani serangkaian seleksi terbuka calon Kepala MAN IC OKI. Dengan dilantiknya Komariah, menandai berakhirnya masa tugas Kepala MAN IC OKI yang sebelumnya diemban oleh Kgs Faisal. Komariah menggantikan Kgs Faisal yang sudah menjabat kepala MAN IC OKI selama 8 tahun sejak Madrasah tersebut berdiri.


Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Komariah. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan proses seleksi rekrutmen kepala MAN IC OKI.


Selanjutnya, M. Zain berpesan, "Jabatan itu amanah. Maka kita harus menjalankan dengan ikhlas, kerja keras dan diiringi doa." Ujar Zain.


Muhammad Zain juga mengucapkan terimakasih kepada Faisal sebagai perintis kepeminpinan perdana MAN IC OKI. Ia mengatakan, apa yang telah diletakkan oleh Faisal itu sudah excellent dan tinggal nanti dilanjutkan apa yang telah ada oleh Komariah.


Muhammad Zain juga mengatakan bahwa kepala madrasah itu sangat menentukan maju dan berkembangnya sebuah madrasah. Untuk itu Muhammad zain menitipkan 2 pesan diakhir arahannya.


“Pertama, Tugas yang paling suci bagi seorang pejabat publik adalah berlaku adil bagi semua orang. Kedua, Jabatan bisa memuliakanmu dan sebaliknya jabatan itu juga bisa menistakanmu,” tutup Muhammad Zain.


Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan, Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil, Kepala Bidang seluruh Kepala Bidang dan Pembimas, Kepala Kemenag OKI, dan seluruh kepala madrasah negeri se Sumatera Selatan.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan juga berpesan kepada Komariah untuk dapat cepat beradaptasi dengan suasana di MAN IC OKI. Ia yakin amanah ini memang sangat cocok bagi Komariah karena seleksi Kepala MAN IC OKI ini melibatkan banyak pihak yang berkompeten.


“Banyak proses yang telah dilalui baik itu CBT, Uji Kompetensi, dan berbagai tahapan ditingkat pusat dalam seleksi terbuka jabatan kepala MAN IC OKI ini,” Ujar Syafitri. (DA)


Sumber : sumsel.kemenag.go.id

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top