DPC Garnas Temanggung Solidkan Barisan Di Tahun Politik

KOMPAK : DPW Garnas  Jawa Tengah melakukan kunker ke DPC Garnas Kabupaten Temanggung untuk memantapkan soliditas organisasi. DPW dan DPC sepakat mensinergikan program kerja untuk masyarakat. Foto : Hery Setyadi



Temanggung, SGN - Ketua DPW LSM Garda Nasional (Garnas) Jawa Tengah, Sugiyono SH bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke DPC Garnas Temanggung, Sabtu (12/8). Kunjungan ini untuk memantapkan langkah organisasi non pemerintah ini menghadapi tahun politik. Segenap jajaran pengurus di DPC di Jateng diminta tetap menjunjung integritas dan netralitasnya.

Arahan itu disampaikan Ketua DPW, Sugiyono SH kepada jajaran pengurus DPC Garnas Temanggung yang diketuai Dulhadi, Sekretaris Drs Edi Purwoko, Bendahara Sutarno serta Humas dan anggota lain. 

Sugiyono berpesan, setiap anggota Garnas harus berpedoman pada aturan organisasi, jika di tahun politik ini, tidak menggunakan nama Garnas untuk menjadi timses apapun, entah parpol, caleg, cabup, cagub atau capres. "Boleh menjadi penggembira atau timses manapun, tapi kami tegaskan, tanggalkan dulu baju sebagai anggota Garnas. 

Jangan gunakan atribut atau nama Garnas, jika ingin terjun sebagai partisipan di tahun politik. Kebijakan resmi organisasi Garnas adalah netral," tandas Galih sapaan akrab Sugiyono.

Kunker DPW ke DPC ini menekankan perlunya menjaga soliditas organisasi. DPC-DPC perlu dikunjungi sebagai bentuk kepedulian DPW membina organisasi. Di setiap kabupaten /kota di Jawa Tengah, anggota Garnas cukup besar jumlahnya. Dinamisasi organisasi di tiap DPC tergantung kemampuan dan kesolidan anggota di dalamnya.

Ketua DPC, Dulhadi mengapresiasi kunker dari DPW dan melaporkan sejumlah hal terkait perjalanan organisasi ini. "DPC dan seluruh jajarannya sangat solid dan menyongsong tahun politik, kita bersiap menjalankan tugas kemasyarakatan dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, aparat hukum, serta ormas lain.

"Sikap kami jelas, yang dinaungi DPC wajib netral. Tapi kami terus aktif terjun di masyarakat untuk memantau dinamika di lapangan," terang Dulhadi.

DPC Temanggung, katanya, dalam waktu dekat akan menyiapkan kantor sekretariat yang lebih representatif. Yang nantinya menjadi titik koordinasi program kerja DPC ke depan. 

Tupoksi Garnas yakni pengawasan pembangunan,  layanan publik, pendampingan dan advokasi kepada masyarakat di daerah akan dimaksimalkan. 

"Pertemuan antara DPW dengan DPC ini diharapkan menjadi energi baru seluruh anggota. Urip iku urup, hidup itu harus bermanfaat," pungkas Dulhadi pada pertemuan di Panorama Cafe kawasan Jl. Pahlawan Temanggung. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top