Wisuda Purna Siswa SMP Negeri 2 Purbalingga Tahun Pelajaran 2022 - 2023

Purbalingga, SGN.com- Acara Wisuda Purna Siswa SMP Negeri 2 Purbalingga dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga, berlangsung cukup meriah.

Acara yang diikuti 249 siswa terdiri dari 125 siswa putri dan 124 siswa putra, didukung oleh semua guru karyawan berikut seluruh anggota komite SMP Negeri 2 Purbalingga (14/06/2023).

Acara tersebut berlangsung sangat meriah sekaligus terasa haru, itu semua berkat kerja keras panitia.Acara dimulai dengan paduan suara yang dipimpin langsung oleh Bp. Sri Kustono, S.Pd selaku kaur kesiswaan sekaligus guru seni budaya.Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan terhadap 10 siswa berprestasi secara akademik.

Penghargaan dan hadiah diberikan antara lain kepada ananda MUHAMAD GHAISAN AGHNA HAZIQ  kelas IX A dengan jumlah nilai 90,57,  ZAHRA AULIA MAHARANI kelas IX H dengan jumlah nilai 89,16,  AFISKA ZAILA APRILIA kelas IX A dengan jumlah nilai 89,05, RAIYA ATHA ARDELIA kelas IX A dengan  jumlah nilai 89,05, ANINDYA TALITHA AGUSTIN kelas IX A dengan jumlah nilai 89,02, FAIZAL RIF’AT SYAHPUTRA kelas  IX A dengan jumlah nilai 88,97, LATIFAH DINA PRATIIWI kelas IX H dengan jumlah nilai 88,96, AULIA RIZKY NOVITA kelas IX H dengan jumlah nilai 88,71, MAGHNIFESYA ZAHIRA AZKIA kelas IX A dengan jumlah nilai 88,62, SALMA SYIFANURA kelas IX A dengan jumlah nilai 88,10.

Yang lebih menarik lagi adalah pemberian penghargaan terhadap satu siswa putra dan satu siswa putri yang  berprestasi dalam kategori SISWA BERKEPRIBADIAN BAIK, TANGGUNGJAWAB DAN TERPUJI. Penghargaan tersebut diaraih oleh ananda GANNYU BACHTIAR ANAFI dan ananda SRI RAHAYU PUJININGSIH.

Penghargaan tersebut diinisiasi oleh bapak HERU PRAYITNO,S.Pd, S.Mi selaku guru BK.
Penghargaan karakter terhadap siswa adalah salah satu terobosan baru yang jarang sekali dilakukan oleh pendidik kepada anak didiknya.
Ketika ditanya oleh awak media beliau menjelaskan “Pemilihan siswa berkarakter atau memiliki kepribadian terpuji namun dengan potensi akademik / intelektual yang biasa saja, memang menjadi pilihan ketika sekolah menerapkan Kurikulum Merdeka”.

Karakter siswa menjadi modal yang sangat luar biasa untuk mengembangkan diri dilingkungan sekolah yang baru, atau saat terjun ke masyarakat. Tidak ada manfaat jika kecerdasan tanpa dilandasi oleh perilaku atau sikap yang baik. Ini yang  akan ditanamkan terus sejak menjadi siswa di SMP Negeri 2 Purbalingga.

Pemilihan kriteria ini akan terus dikembangkan setiap tahun agar menjadi inspirasi dan teladan bagi siswa adik kelasnya “ tegas HERU PRAYITNO, S.Pd, S.Mi ”.
Selanjutnya bapak SODERI, S.Pd, M.Pd.selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Purbalingga, ketika ditanya apa harapan kedepan?, beliau hanya menjawab satu kata " SEMAKIN BAIK " itu moto beliau.

Berbeda dengan harapan ibu ENI KUSTIYAH S.PD, M.Pd selaku Waka Kurikulum, "Setelah wisuda anak anak akan menjadi lulusan berkarakter dan mampu melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi sesuai cita citanya" tandas beliau.

Terkait dengan hal tersebut awak media juga menggali informasi kepada ibu SEPTININGSIH , S.Pd, M.Pd, dan ibu ENDANG AGUSTINAH, S.Pd selaku humas, beliau menjelaskan bahwa SMP Negeri 2 selalu menjalin hubungan kerja sama dengan pihak luar, seperti semua instansi terkait, pengusaha dan para alumni SMP Negeri 2 Purbalingga." SPENDAGA BISA" tegasnya. (Wahyuadi)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top