Ungkit Daya Saing UMKM Lewat Lapak Kita

KEMERIAHAN LAPAK KITA : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dan istri, juga anggota DPD RI, Denty Widi Ekapratiwi membuka event Lapak Kita yang kesepuluh di alun-alun. Event setiap awal bulan ini meriah dan ikut mendongkrak promosi UMKM lokal. Foto : Hery Setyadi



Temanggung, SGN.com - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo serius betul menginginkan UMKM di Kabupaten bisa berdaya saing kuat. Lewat dibukanya Lapak Kita di alun-alun Temanggung, para pelaku usaha berbagai bidang tersalurkan promosinya lebih kencang di event ini.

Lapak Kita sudah digelar kesekian kalinya di Temanggung. Menurut Wabup Wibowo UMKM perlu akselerasi dalam mempromosikan hasil kreasi mereka. "Dampak positifnya dengan digelar Lapak Kita, masyarakat luas mengenal UMKM kita ternyata produk-produknya luar biasa bagus, berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi," papar Wibowo, Jum'at (9/6).

Lapak Kita adalah kegiatan yang bisa dikata rutin setiap hari Jumat di awal setiap bulan. Kegiatan ekonomi kreatif ini awalnya diinisisasi oleh istri Wabup, Denty Widi Ekapratiwi yang anggota DPD RI. Event ini sebelumnya bertajuk Lapak PKK. Berjalannya waktu, namanya diubah menjadi Lapak Kita.
Denty Widi Ekapratiwi yang ditemui SGN.com di lokasi event menyebutkan Lapak Kita diikuti oleh berbagai pelapak, promosi perbankkan khususnya dari Badan Usaha Milik Daerah, konsultasi kesehatan dan pelaku usaha makanan minuman olahan khas Temanggung. "Untuk menarik pengunjung setiap hari Jum'at awal bulan masyarakat bisa datang kesini. Di awal Juni hari ini ada option hiburan marching band dari TK Kowangan dan lomba fashion show. Setiap digelar Lapak Kita, option hiburannya variatif berubah-ubah," kata Denty.

Wabup Wibowo mengaku event ini didukung penuh oleh DPRD, Kejari dan Polres serta Kodim. "Lapak Kira ini kan menggunakan selasar alun-alun dan didukung penuh DPRD karena digelarnya event atas dasar keinginan masyarakat. Kita apresiasi dan wadahi kedalam event Lapak Kita," tuturnya.
Lapak Kita ini adalah wujud kreativitas yang mendorong inovasi sebagai semangat bagi UMKM daerah untuk selalu eksis dan menarik.

Lapak Kita memfasilitasi penyelenggaraan rangkaian acara ini supaya geliat ekonomi selalu berkembang dan berkolaborasi sebagai ajang kreativitas potensi yang ada di Kabupaten Temanggung dan sebagai ajang promosi UMKM di Temanggung, terang Wibowo. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top