SD Negeri Gemah Bentuk Enterpreneurship Siswa


Semarang, SGN.com - Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan oleh pemerintah, dikejawantahkan SD Negeri Gemah dengan menerapkan program pembentukkan jiwa enterpreneurship. Siswa dilatih eksplorasi diri bakat-bakat mereka. Proses belajar mengajar sudah tidak monoton lagi di sekolah ini.

Hasil dari penerapan Kurikulum Merdeka, ditampilkan pihak sekolah saat Gelar Karya Project SD Negeri Gemah, baru-baru ini.

Dalam sambutannya Korsatpen Kecamatan Pedurungan Kota Semarang Ibu Hartini  menyampaikan  siswa yang mengikuti program Kurikulum Merdeka, outputnya tidak hanya sebagai  akademisi, tapi bisa menjadi  pengusaha. 

Dan dengan bekal keterampilan   masing-masing anak yang  berbeda-beda, anak didik ini bisa  menonjolkan bakat masing-masing. Tujuan utama penerapan Kurikulum Merdeka adalah pembentukan karakter dan membangun skill individu anak didik, tambahnya.

Gelar Karya Project SD Negeri Gemah adalah wujud dari penguatan profil pelajar Pancasila yang diisi dengan pentas seni dan market day dengan tema Cinta, Budaya dan Agama.

Gelaran ini dihadiri oleh wali murid dan guru, Kepala Kelurahan Gemah, Babinsa dan Babinkantibmas setempat serta Korsatpen Kecamatan Pedurungan 
Dalam sambutanya Kepala SD Negeri Gemah Bapak Hari Purwanto, S.Pd. SD menyampaikan  gelar karya ini terselenggara sebagai bagian dari kurikulum merdeka. 

Dapat digrlar berkat kerjasama antara sekolah, Komite Sekolah dan beberapa paguyuban kelas. Tingkat partisipasi siswa dan wali siswa nampak lebih menonjol, sejak Kurikulum Merdeka ditetapkan. (Eko S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top