Rasanya Unik, Es Comot Sultan Mbak Fella Viral

Ungaran, SGN.com - UMKM di Kabupaten mulai menggeliat pasca pandemik covid-19. Masa pandemik yang sempat membuat terpuruk masyarakat dan dunia usaha, baik usaha kecil, menengah ataupun usaha yg besar. UMKM, khususnya di bidang kuliner, kini tambah kreatif menciptakan produknya.  

Salah satunya usaha kuliner minuman Es Comot Sultan di Kota Ungaran yang sedang viral. Kabarnya, rasa produk minuman original ini kini diserbu konsumen.  Munculnya Es Comot Sultan, barangkali mencuat dari mulainya si pembuat berpikir untuk membuat usahanya bersemi kembali dengan berbagai cara.

"Kami ingin tetap eksis dalam bisnis kuliner minuman yang merupakan ide kreatif yang disukai oleh konsumen. Tujuannya, agar dapat menjadi sumber pendapatan yang tetap survive," ujar Fella pemilik gerai Es Comot Sultan saat dijumpai SGN.com.
  
Fella seperti halnya para pelaku  usaha yang dilakukan para pedagang di berbagai wilayah, baik  yang berskala kecil maupun besar mulai bergeliat dalam segala bidang di wilayah Ungaran Kabupaten Semarang yang perekonomiannya terus tumbuh. Seperti yang nampak di sepanjang jalan menuju Rumah Dinas Bupati Semarang. Disini banyak dijumpai para pelaku usaha sudah kembali normal menjajakan dagangannya dengan varian yang berbeda dan unik. 

Ini tak lepas dari adanya program Pemerintah Kabupaten Semarang terutama bagi UMKM (Usaha Masyarakat Kecil Menengah) yang dirasakan mereka sangat bermanfaat bagi mereka, baik pelaku usaha-usaha kecil atapun menengah. 
  
Fella yang merupakan salah satu pelaku usaha kecil yang berada di Jalan S. Parman, sengaja memilih lokasi gerai usaha di dekat lampu traffic light pertigaan Undaris. Lokasi ini dinilai strategis menjaring konsumen minuman. Fella berujar, dalam membuka usaha Es Comot Sultan, dirinya harus mengikuti perkembangan zaman agar sebuah bisnis terus berkembang dan bertahan lama. " Dengan banyaknya kompetitor yang sudan banyak berinovasi dengan produk-produknya, kira tak boleh mandeg berinisiatif memunculkan ide yang baru," kata perempuan berparas cantik ini. 

Dalam mengembangkan bisnisnya ini Fella banyak berinovasi terkait usaha yang dijualnya. Produk Es Comot Sultan ini pun sudah ada beberapa variannya, antara lain: es cemot sultan, es jus segar, es teler durian, cocktail buah. Sehingga konsumen ke depannya tidak bosan untuk membeli minuman es satu ini.

Salah satu konsumen bernama Ali, mengatakan minuman es- Mbak Fella ini memang sangat enak, apalagi dinikmati di siang hari dengan cuaca yang sangat panas. Selain enak dan menggugah selera, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau bagi masyarakat, apalagi minuman ini dijual ke konsumen hanya dengan harga Rp. 15 ribu sudah dapat dinikmati dalam satu kemasan gelas. Kayaknya SGNers perlu mencoba es yang viral ini. 

Fella berharap, dengan maraknya pelaku UMKM yang lagi menggeliat, semoga Pemerintah Daerah setempat bisa lebih memperhatikan mereka. Para pelaku usaha kecil maupun menengah membutuhkan bantuan  program UMKM ataupun bantuan pelatihan-pelatihan agar masyarakat lebih kreatif dan terbantu dalam permodalannya. (Ujik P/Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top