Launching Sekretariat Baru, LSM Garda Nasional Purbalingga Siap Tunaikan Tugas Kemasyarakatan


Purbalingga, SGN.com - Jajaran pengurus dan anggota DPC LSM Garda Nasional Kabupaten Purbalingga kini bernafas lega. Sebuah kantor sekretariat baru ke depan akan menjadi pusat kendali aktifitas seluruh jajarannya. 

Peresmian kantor sekretariat dilakukan, Kamis (1/6) dengan mengadakan tasyakuran. Kantor ysng representatif ini terletak di Desa Mrebet, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Tasyakuran yang bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila ini dihadiri oleh Kepala Desa Mrebet dan warganya yang begitu antusias. Ketua DPC LSM Gardanas Kabupaten Purbalingga Sri Hidayati S. Pd yang akrab dengan panggilan Maharani sengaja memilih tanggal 1 Juni 2023 bertepatan dengan hari bersejarah, dengan harapan agar anggota LSM Gardanas menjunjung tinggi martabat dan tidak kehilangan marwahnya.

"Apa yang harus dipegang teguh, yakni sikap emosi, intelektual dan spiritualnya benar benar berazaskan Pancasila," tandas Maharani di hadapan warga Desa Mrebet. 
Pada kesempatan itu Maharani mohon ijin dan "kulanuwun" kepada warga Desa Mrebet, dengan harapan anggota LSM Gardanas bisa diterima sebagai keluarga. Sekaligus sebagai mitra kerja dengan warga Desa Mrebet.

Tumbono selaku pejabat Sekdes Dessa Mrebet menerima dengan senang hati akan keberadaan LSM Gardanas di lingkungan mereka. "Kami mewakili segenap warga Desa Mrebet wellcome dengan hadirnya rekan juga partner LSM Gardanas," kata Tumbono. Selanjutnya Tumbono justru berharap agar LSM Gardanas bisa bersinergi dalam segala hal terutama terkait kinerja pemerintahan Desa Mrebet.

Tidak kalah semangatnya sambutan dari Solihun selaku Ketua Pemuda Desa Mrebet. Mewakili kalangan muda, Solihun berharap dengan adanya LSM Gardanas di Desa Mrebet, generasi mudanya lebih memiliki mental yang lebih baik. "Saya minta tolong kepada seluruh anggota LSM Gardanas dapat membina hal yang positif, karena mental pemuda kami yang secara emosi masih sangat labil agar ikut dibina ke arah yang positif," pinta Solihun.

Tasyakuran berlangsung gayeng dan terjadi dialog akrab hingga pukul 20.30 WIB. Pelaksanaan acara inti dari peresmian kantor baru ini yakni tahlilan yang dipimpin oleh Kyai H Ali Sutarman sekaligus pembacaan do'a agar LSM Gardanas mampu menjalankan tugas kemasyarakatan dengan baik dan masyarakat Desa Mrebet selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT. (Wahyuadi)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top