Kegiatan Pendamping/Pengajar Praktik Nelli Hartati, S.Pd., M.Pd PI 6 Di SMAN 3 Mesuji Raya OKI

Kabupaten OKI, SGN.com- Kedatangan PP disambut warga Sekolah dengan hangat penuh kekeluargaan. Pendampingan Individu 6 (PI 6) merupakan PI terakhir dalam kegiatan PPGP Angkatan 7 OKI Sumatera Selatan.

Dalam hal ini, Pendamping/Pengajar Praktik (PP) Program Guru Penggerak Nelli Hartati, S.Pd., M.Pd mengawali aktivitas pendampingannya dengan mengunjungi CGP Heni Saprita, S.Pd yang berlokasi di Desa Balian, Mesuji Raya Kamis (08/06/2023). SMAN 3 Mesuji Raya merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 2 yang berada di Kab. Ogan Komering Ilir.

Idealnya PI 6 dilaksanakan dalam Kurun waktu seminggu sebelum lokakarya 6 dengan tema Refleksi perubahan diri dan dampak pendidikan. Adapun fokus pendampinganya yaitu Persiapan panen hasil belajar, Pengumpulan survei umpan balik dan refleksi hasil survei tentang kompetensi guru penggerak (feedback 360). 

Refleksi perubahan dalam pembelajaran yang sudah diterapkan selama 6 bulan, diskusikan dampak pada diri guru dan murid yang terjadi. Penilaian pemetaan asset ; diskusi apakah tujuan program sudah dikomunikasikan ke warga sekolah, Refleksi CGP dan Dokumentasi pemetaan aset secara kolaboratif.

Pendampingan Individu 6 ini ketika melakukan diskusi Pemetaan aset sekolah dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Mesuji Raya Nyono, S,Pd,I., M.Pd, Syech Ahwan, S,Ag Wakil Kepala sekolah bagian Kesiswaan, Edi Suroso, S,Pd Bendahara tokoh Masyarakat, Orang Tua, Wali Murid dan 5 orang Dewan Guru yaitu Irnisah, S,Hum, Tri Wulandari, S.Pd. Uli Zulfa, S.Pd, Rafi, S.Pd dan Nurma S,Pd serta dihadiri oleh 5 orang Murid.

Clossing Statement dari CGP Heni Saprita, S.Pd di Akhir Pendampingan “saya merasa senang dan lega karena hari ini merupakan hari terakhir pendampingan. Dan sangat senang menjadi bagian dari Program Guru Penggerak karena menambah wawasan, kemandirian, lebih kreatif dan inovatif yang akan saya Implementasikan untuk memajukan pendidikan di SMAN 3 Mesuji Raya“.

Terakhir, PP Nelli Hartati, S.Pd., M.Pd menyatakan “Terima kasih kepada semua stakehoulder di SMAN 3 Mesuji Raya atas Kolaborasi dan kebersamaannya selama melaksanakan Tugas Pendampingan dalam Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 OKI Tahun 2023“.(Dedy A)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top