Anggota Gapensi Inginkan Ketua Baru Komunikatif

DUNIA KONSTRUKSI : Asosiasi kontraktor BOC Gapensi Temanggung menggelar Muscab X pada 6 Juni 2023. Dunia konstruksi semakin rumit dan ketat persaingannya.  Foto : Hery Setyadi


Temanggung, SGN.com - Dunia konstruksi di Kota Tembakau yang lunglai menjadi keprihatinan anggota asosiasi kontraktor. Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten punya gawe menggelar Muscab X pada tanggal 6 Juni 2023 mendatang. Anggotanya menghendaki sosok ketua yang lebih komunikatif.

Pada Muscab X yang bakal digelar di Omah Kebun Resto ini, sosok incumbent Ketua BPC Gapensi, Drs Weliyanto bisa dipastikan sudah pupus dari kedudukannya. Weli, sapaan figur ini sudah dua kali periode menjadi ketua. 

Dikarenakan aturan internal Gapensi yang tidak memperbolehkan ketua menjabat lebih dari dua periode, Weli pun harus lengser.Kepemimpinan Weli oleh sebagian anggota disebut-sebut kurang komunikatif dan tidak ada akselerasi dalam membawa organisasi kontraktor ini ke kompetisi konstruksi di kabupaten.

Pria yang juga mengelola bisnis wisata di Karimunjawa ini dinilai tertutup. Dampaknya kepada anggota cukup besar.
Dari keterangan anggota BPC Gapensi, Muscab X bakal cenderung akan mengusung figur muda sebagai ketua. Sinyal ini kasak-kusuk menyebutkan, ada tiga sosok muda yang potensial menjadi kandidat ketua. 

Salah satu panitia Muscab X BPC  Gapensi Temanggung, Heri, mengaku enggan membeberkan sosok kandidat yang bakal maju dalam pemilihan ketua. "Wah kami belum tahu siapa yang mau maju. Siapa yang mau jadi ketua itu, nanti bisa mengajukan diri atau diajukan oleh peserta Muscab," terang Heri pasca rapat pra Muscab X di kantor BPC Gapensi Temanggung, Selasa (31/5).

Di Muscab X nanti setidaknya ada 38 pemilik suara yang akan menentukan siapa yang terpilih sebagai ketua asosiasi paling eksis di Temanggung. "Kita menggelar pra Muscab X untuk mempersingkat durasi acara Muscab tanggal 6 nanti. 

Beberapa pembahasan yang panjang sudah kita padatkan. 
Dan saat digelar Muscab X tanggal 6 Juni waktu pelaksanaan lebih cepat dan tidak molor sampai malam," katanya.
Muscab X BPC Gapensi ini mengusung tema Membangkitkan Semangat Kebersamaan Dan Kekeluargaan Di Dalam Organisasi Guna Menyongsong Era Digitalisasi. 

Gapensi bertekad menjadi asosiasi yang kompetitif dan menjadi mitra Pemkab Temanggung yang profesional. Apalagi di tengah persaingan sengit bersama belasan asosiasi kontraktor yang ada di Temanggung, dibutuhkan penataan organisasi yang solid. 

Bambang, dari Sekretariat BPC Gapensi mengatakan, per hari Selasa (31/5) undangan kelar sudah disebar ke peserta muscab. Termasuk undangan bagi Forkompimda dan mitra Gapensi. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top