Usia Semakin Matang, PUDAM Demak Dituntut Tingkatkan Inovasi dan Mutu Pelayanan

Bupati Demak dr Hj Eisti'anah menyerahkan potongan tumpeng selamatan HUT ke-45 PUDAM Kabupaten Demak kepada PJ Direktur PUDAM Kabupaten Demak H Qumarul Huda, disaksikan Wabup KH Ali Makhsun dan Sekda H Akhmad Sugiyarto.


DEMAK, SGN.com- Tidak dipungkiri, banyak kritikan masyarakat diterima terkait pelayanan Perumda Air Minum (PUDAM) Kabupaten Demak. Sehubungan itu Bupati dr Hj Eisti'anah pun mengimbau, agar menjadikannya sebagai penyemangat dan pelecut untuk semakin berinovasi meningkatkan mutu layanan pada masyarakat.

Pada acara selamatan HUT ke-45 PUDAM Kabupaten Demak, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah yang hadir didampingi Wabup KH Ali Makhsun, Sekda H Akhmad Sugiharto, serta Kabag Perekonomian Arief Sudaryanto, dalam sambutan arahannya menyatakan, usia 45 tahun adalah usia  sangat senior. Maka diharapkan, prestasi yang diraih tak hanya dipertahankan namun juga ditingkatkan. 

"Berkaitan pelayanan air minum, semoga bisa memberikan yang terbaik. Yang namanya kritikan pasti ada. Kami berharap, panjenengan semua menggunakan kritikan sebagai penyemangat untuk memperbaiki pelayanan dan kualitas semakin baik lagi," himbau bupati, Selasa (7/3). 

Diharapkan, PUDAM Kabupaten Demak membuat inovasi-inovasi dan terobosan. Sehingga masyarakat semakin merasa puas dengan layanan PUDAM. Selain itu, masih ada empat kecamatan yang belum terlayani, sehingga diharapkan pula akhir 2023 terlayani semua. 

"Khususnya Sayung, sebab ini berkaitan dengan penurunan permukaan tanah efek penggunaan air bawah tanah yang berlebih. Adanya perluasan layanan air bersih di kawasan industri Sayung dan sebagian untuk keperluan domestik, nantinya bisa menjadi dasar pembuatan regulasi pembatasan penggunaan air bawah tanah," terang  bupati. 

Perluas layanan
Sementara itu Pj Direktur PUDAM Kabupaten Demak H Qumarul Huda mengungkapkan, usia 45 adalah usia yang sangat matang. Sebagaimana semangat 45 para pejuang pahlawan bangsa, di usia 45 berharap PUDAM Demak semakin mantab pula memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Utamanya terkait pengelola air minum, yang sejauh ini telah melayani  66.000 lebih pelanggan di sepuluh kecamatan. Di samping terealisasinya rencana memperluas layanan di wilayah industri Sayung pada 2023-2024, dengan berkoordinasi PT Tirta Utama Perseroda Jawa Tengah sebagai penyedia air bersih. 

"Selamatan ini sebagai wujud syukur, atas kepercayaan pelanggan yang diberikan sehingga PUDAM Kabupaten Demak melayani 60.000 pelanggan lebih. Sekaligus mohon support dan dukungan Ibu Bupati dan seluruh jajaran, sehingga sistem penyediaan air minum (SPAM) yang ada semakin bertambah dan berkembang, hingga mencukupi kebutuhan seluruh pelanggan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan hasil penilaian kinerja, PUDAM Kabupaten Demak menduduki peringkat 46 terbaik dari 400 perumda se-Indonesia, untuk kategori pelanggan 50.000 sampai 100.000. Dengan  total aset dikelola hingga kini dilaporkan senilai Rp 145.0 56.600.000.  (SRJ/HS)




Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top